ctrlnum 17818
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.ums.ac.id/17818/</relation><title>Pemakaian Gaya Bahasa Personifikasi Pada Wacana Iklan Majalah Aneka Yess Edisi November-Desember 2011&#xD; </title><creator>Wahyuni, Ika Sri</creator><subject>P Philology. Linguistics</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) bentuk gaya bahasa personifikasi yang terdapat dalam wacana iklan majalah Aneka Yess edisi November-Desember 2011, 2) makna gaya bahasa peronifikasi yang terdapat dalam wacana iklan majalah Aneka Yess edisi November-Desember 2011. Objek&#xD; penelitian dalam skripsi ini berupa bentuk gaya bahasa personifikasi pada wacana iklan majalah Aneka yess edisi November-Desember 2011. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode simak dengan teknik lanjutan yaitu&#xD; teknik catat. Yaitu mencatat gaya bahasa personifikasi pada wacana iklan majalah Aneka Yess edisi November-Desember 2011. Teknik analisis data yang digunakan adalah metode agih dengan menggunakan teknik baca markah dan metode padan&#xD; dengan teknik referensial. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa 1) di dalam majalah Aneka Yess edisi November-Desember 2011 khususnya dalam wacana iklan menggunakan gaya bahasa personifikasi untuk menggambarkan atau memberi karakter pada produk-produk yang ditawarkan, 2)&#xD; dalam majalah Aneka Yess edisi November-Desember 2011 ditemukan bentukbentuk gaya bahasa yang seharusnya dilekatkan kepada manusia, dan 3) bentukbentuk gaya bahasa personifikasi diartikan dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia&#xD; maupun berdasarkan kalimat yang mengikutinya.</description><date>2012</date><type>Other:Karya Ilmiah</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/17818/1/Halaman_Depan.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/17818/2/BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/17818/3/BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/17818/4/BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/17818/5/BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/17818/6/BAB_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/17818/7/Daftar_Pustaka.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/17818/8/Lampiran.pdf</identifier><identifier> Wahyuni, Ika Sri (2012) Pemakaian Gaya Bahasa Personifikasi Pada Wacana Iklan Majalah Aneka Yess Edisi November-Desember 2011. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. </identifier><relation>A310070170</relation><recordID>17818</recordID></dc>
language eng
format Other:Karya Ilmiah
Other
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
File:application/pdf
File
author Wahyuni, Ika Sri
title Pemakaian Gaya Bahasa Personifikasi Pada Wacana Iklan Majalah Aneka Yess Edisi November-Desember 2011
publishDate 2012
topic P Philology. Linguistics
url http://eprints.ums.ac.id/17818/1/Halaman_Depan.pdf
http://eprints.ums.ac.id/17818/2/BAB_I.pdf
http://eprints.ums.ac.id/17818/3/BAB_II.pdf
http://eprints.ums.ac.id/17818/4/BAB_III.pdf
http://eprints.ums.ac.id/17818/5/BAB_IV.pdf
http://eprints.ums.ac.id/17818/6/BAB_V.pdf
http://eprints.ums.ac.id/17818/7/Daftar_Pustaka.pdf
http://eprints.ums.ac.id/17818/8/Lampiran.pdf
http://eprints.ums.ac.id/17818/
contents Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) bentuk gaya bahasa personifikasi yang terdapat dalam wacana iklan majalah Aneka Yess edisi November-Desember 2011, 2) makna gaya bahasa peronifikasi yang terdapat dalam wacana iklan majalah Aneka Yess edisi November-Desember 2011. Objek penelitian dalam skripsi ini berupa bentuk gaya bahasa personifikasi pada wacana iklan majalah Aneka yess edisi November-Desember 2011. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode simak dengan teknik lanjutan yaitu teknik catat. Yaitu mencatat gaya bahasa personifikasi pada wacana iklan majalah Aneka Yess edisi November-Desember 2011. Teknik analisis data yang digunakan adalah metode agih dengan menggunakan teknik baca markah dan metode padan dengan teknik referensial. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa 1) di dalam majalah Aneka Yess edisi November-Desember 2011 khususnya dalam wacana iklan menggunakan gaya bahasa personifikasi untuk menggambarkan atau memberi karakter pada produk-produk yang ditawarkan, 2) dalam majalah Aneka Yess edisi November-Desember 2011 ditemukan bentukbentuk gaya bahasa yang seharusnya dilekatkan kepada manusia, dan 3) bentukbentuk gaya bahasa personifikasi diartikan dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia maupun berdasarkan kalimat yang mengikutinya.
id IOS2728.17818
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
institution_id 249
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Surakarta
library_id 555
collection Digital Repository Universitas Muhammadiyah Surakarta
repository_id 2728
subject_area Agama
Ekonomi
Farmasi
city KOTA SURAKARTA
province JAWA TENGAH
repoId IOS2728
first_indexed 2016-09-22T02:41:42Z
last_indexed 2016-09-22T02:41:45Z
recordtype dc
_version_ 1765810597093441536
score 17.538404