Prestasi Belajar Akuntansi Ditinjau Dari Pola Asuh Orang Tua dan Lingkungan Belajar Siswa SMK Negeri 1 Banyudono Kelas XI Akuntansi Tahun Ajaran 2011/2012

Main Author: Susanti, Elys
Format: Karya Ilmiah NonPeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: , 2012
Subjects:
Online Access: http://eprints.ums.ac.id/17665/1/HALAMAN_DEPAN.pdf
http://eprints.ums.ac.id/17665/2/BAB_I.pdf
http://eprints.ums.ac.id/17665/3/BAB_II.pdf
http://eprints.ums.ac.id/17665/4/BAB_III.pdf
http://eprints.ums.ac.id/17665/5/BAB_IV.pdf
http://eprints.ums.ac.id/17665/6/BAB_V.pdf
http://eprints.ums.ac.id/17665/7/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://eprints.ums.ac.id/17665/8/LAMPIRAN.pdf
http://eprints.ums.ac.id/17665/
ctrlnum 17665
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.ums.ac.id/17665/</relation><title>Prestasi Belajar Akuntansi Ditinjau Dari Pola Asuh Orang Tua dan Lingkungan Belajar Siswa SMK Negeri 1 Banyudono Kelas XI Akuntansi Tahun Ajaran 2011/2012</title><creator>Susanti, Elys</creator><subject>LB Theory and practice of education</subject><description>Tujuan dari penelitian ini adalah untuk: 1) Mendiskripsikan pengaruh pola asuh orang tua dengan prestasi belajar siswa kelas XI SMK N 1 Banyudono; 2) Mendiskripsikan pengaruh lingkungan belajar dengan prestasi belajar siswa kelas XI SMK N 1 Banyudono; 3) Mendiskripsikan pengaruh antara pola asuh orang tua dan lingkungan belajar dengan prestasi belajar siswa kelas XI SMK N 1 Banyudono.&#xD; Penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan penarikan kesimpulan melalui analisis statistik. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMK N 1 Banyudono. Sampel diambil sebanyak 60 siswa. Data yang diperlukan diperoleh melalui angket dan dokumentasi. Angket sebelumnya diujicobakan dan diuji validitas serta diuji reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, uji t, uji F, uji R2, dan sumbangan relatif dan efektif.&#xD; Hasil analisis regresi memperoleh persamaan garis regresi: Y = 68,655 + 0,079X1 + 0,120X2. Persamaan menunjukkan bahwa hasil prestasi belajar dipengaruhi oleh pola asuh orang tua dan lingkungan belajar. Kesimpulan yang diambil adalah: 1) Ada pengaruh yang signifikan pola asuh orang tua terhadap prestasi belajar siswa kelas XI SMK N 1 Banyudono. Hal ini berdasarkan analisis regresi linier ganda (uji t) diketahui bahwa thitung &gt; ttabel, yaitu 22,154 &gt; 2,002 dan nilai signifikansi &lt; 0,05, yaitu 0,035 dengan sumbangan efektif sebesar 9,9%; 2) Ada pengaruh lingkungan belajar terhadap prestasi belajar siswa kelas XI SMK N 1 Banyudono. Hal ini berdasarkan analisis regresi linier ganda (uji t) diketahui bahwa thitung &gt; ttabel, yaitu 3,144 &gt; 2,002 dan nilai signifikansi &lt; 0,05, yaitu 0,003, dengan sumbangan efektif sebesar 17,7%; 3) Ada pengaruh pola asuh orang tua dan lingkungan belajar terhadap prestasi belajar siswa kelas XI SMK N 1 Banyudono. Hal ini berdasarkan analisis variansi regresi linier ganda (uji F) diketahui bahwa Fhitung &gt; Ftabel, yaitu 10,872 &gt; 3,159 dan nilai signifikansi &lt; 0,05, yaitu 0,000. Dengan koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 0,276. 4) Hasil uji koefisien determinasi (R2) sebesar 0,276 menunjukkan bahwa besarnya pengaruh antara pola asuh orang tua dan lingkungan belajar terhadap prestasi belajar adalah sebesar 27,6% sedangkan 72,4% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.</description><date>2012</date><type>Other:Karya Ilmiah</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/17665/1/HALAMAN_DEPAN.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/17665/2/BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/17665/3/BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/17665/4/BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/17665/5/BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/17665/6/BAB_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/17665/7/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/17665/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Susanti, Elys (2012) Prestasi Belajar Akuntansi Ditinjau Dari Pola Asuh Orang Tua dan Lingkungan Belajar Siswa SMK Negeri 1 Banyudono Kelas XI Akuntansi Tahun Ajaran 2011/2012. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. </identifier><relation>A210070162</relation><recordID>17665</recordID></dc>
language eng
format Other:Karya Ilmiah
Other
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
File:application/pdf
File
author Susanti, Elys
title Prestasi Belajar Akuntansi Ditinjau Dari Pola Asuh Orang Tua dan Lingkungan Belajar Siswa SMK Negeri 1 Banyudono Kelas XI Akuntansi Tahun Ajaran 2011/2012
publishDate 2012
topic LB Theory and practice of education
url http://eprints.ums.ac.id/17665/1/HALAMAN_DEPAN.pdf
http://eprints.ums.ac.id/17665/2/BAB_I.pdf
http://eprints.ums.ac.id/17665/3/BAB_II.pdf
http://eprints.ums.ac.id/17665/4/BAB_III.pdf
http://eprints.ums.ac.id/17665/5/BAB_IV.pdf
http://eprints.ums.ac.id/17665/6/BAB_V.pdf
http://eprints.ums.ac.id/17665/7/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://eprints.ums.ac.id/17665/8/LAMPIRAN.pdf
http://eprints.ums.ac.id/17665/
contents Tujuan dari penelitian ini adalah untuk: 1) Mendiskripsikan pengaruh pola asuh orang tua dengan prestasi belajar siswa kelas XI SMK N 1 Banyudono; 2) Mendiskripsikan pengaruh lingkungan belajar dengan prestasi belajar siswa kelas XI SMK N 1 Banyudono; 3) Mendiskripsikan pengaruh antara pola asuh orang tua dan lingkungan belajar dengan prestasi belajar siswa kelas XI SMK N 1 Banyudono. Penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan penarikan kesimpulan melalui analisis statistik. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMK N 1 Banyudono. Sampel diambil sebanyak 60 siswa. Data yang diperlukan diperoleh melalui angket dan dokumentasi. Angket sebelumnya diujicobakan dan diuji validitas serta diuji reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, uji t, uji F, uji R2, dan sumbangan relatif dan efektif. Hasil analisis regresi memperoleh persamaan garis regresi: Y = 68,655 + 0,079X1 + 0,120X2. Persamaan menunjukkan bahwa hasil prestasi belajar dipengaruhi oleh pola asuh orang tua dan lingkungan belajar. Kesimpulan yang diambil adalah: 1) Ada pengaruh yang signifikan pola asuh orang tua terhadap prestasi belajar siswa kelas XI SMK N 1 Banyudono. Hal ini berdasarkan analisis regresi linier ganda (uji t) diketahui bahwa thitung > ttabel, yaitu 22,154 > 2,002 dan nilai signifikansi < 0,05, yaitu 0,035 dengan sumbangan efektif sebesar 9,9%; 2) Ada pengaruh lingkungan belajar terhadap prestasi belajar siswa kelas XI SMK N 1 Banyudono. Hal ini berdasarkan analisis regresi linier ganda (uji t) diketahui bahwa thitung > ttabel, yaitu 3,144 > 2,002 dan nilai signifikansi < 0,05, yaitu 0,003, dengan sumbangan efektif sebesar 17,7%; 3) Ada pengaruh pola asuh orang tua dan lingkungan belajar terhadap prestasi belajar siswa kelas XI SMK N 1 Banyudono. Hal ini berdasarkan analisis variansi regresi linier ganda (uji F) diketahui bahwa Fhitung > Ftabel, yaitu 10,872 > 3,159 dan nilai signifikansi < 0,05, yaitu 0,000. Dengan koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 0,276. 4) Hasil uji koefisien determinasi (R2) sebesar 0,276 menunjukkan bahwa besarnya pengaruh antara pola asuh orang tua dan lingkungan belajar terhadap prestasi belajar adalah sebesar 27,6% sedangkan 72,4% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.
id IOS2728.17665
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
institution_id 249
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Surakarta
library_id 555
collection Digital Repository Universitas Muhammadiyah Surakarta
repository_id 2728
subject_area Agama
Ekonomi
Farmasi
city KOTA SURAKARTA
province JAWA TENGAH
repoId IOS2728
first_indexed 2016-09-22T02:41:37Z
last_indexed 2016-09-22T02:41:39Z
recordtype dc
_version_ 1765810596299669504
score 17.538404