Penerapan Model Pembelajaran Visualization Auditory Kinestetic Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Pada Siswa Kelas VI SDN 02 Pablengan Tahun 2011 / 2012

Main Author: Mulyani, Sri
Format: Karya Ilmiah NonPeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: , 2012
Subjects:
Online Access: http://eprints.ums.ac.id/17644/1/Halaman_Depan.pdf
http://eprints.ums.ac.id/17644/4/BAB_I.pdf
http://eprints.ums.ac.id/17644/6/BAB_II.pdf
http://eprints.ums.ac.id/17644/9/BAB_III.pdf
http://eprints.ums.ac.id/17644/11/BAB_IV.pdf
http://eprints.ums.ac.id/17644/15/BAB_V.pdf
http://eprints.ums.ac.id/17644/18/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://eprints.ums.ac.id/17644/20/LAMPIRAN.pdf
http://eprints.ums.ac.id/17644/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas dengan rumusan masalahya itu: Apakahmelalui model pembelajaran Visualization Auditory Kinestetic(VAK)dapat meningkatkan hasilbelajar IPA Kelas VI SDN 02Pablengan Tahun 2011/2012? Tujuan Penelitian ini adalah Ingin mengetahui peningkatan hasil belajar IPA melalui model pembelajaran Visualization Auditory Kinestetic(VAK). Dalam model pembelajaran VAK dipusatkan pada cara belajar siswa dengan langkah yang sitematisya itu belajar melalui melihat sesuatu, belajar melalui mendengar sesuatu dan belajar melalui aktifitas fisik dan keterlibatan siswa. Denganmelaluimodel pembelajaran VAK diharap kanada peningkatan yang signifikan. Guru sebagaimitra peneliti sangat mendukung dalam upaya pencapaian kondisitersebut. Melalui model pembelajaran VAK dianggap dapat meningkatkan hasil belajar siswa karena dengan model ini siswa dapat menyerap informasi lebih cepat dan mudahselama model pembelajaran VAK inisesuaidengantujuanpembelajaran IPA yang sebenarnya.