Perbandingan Hasil Belajar Matematika Kelas RSBI dan Reguler Ditinjau dari Minat Belajar Matematika Siswa Kelas VII Semester I SMP AL Islam 1 Surakarta Tahun Ajaran 2011/2012
Main Author: | Bakhtiar, Ardhika Yusuf |
---|---|
Format: | Karya Ilmiah NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2011
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.ums.ac.id/17323/1/Halaman_Depan.pdf http://eprints.ums.ac.id/17323/3/BAB_I.pdf http://eprints.ums.ac.id/17323/4/BAB_II.pdf http://eprints.ums.ac.id/17323/8/BAB_III.pdf http://eprints.ums.ac.id/17323/9/BAB_IV.pdf http://eprints.ums.ac.id/17323/13/BAB_V.pdf http://eprints.ums.ac.id/17323/15/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://eprints.ums.ac.id/17323/19/Lampiran.pdf http://eprints.ums.ac.id/17323/ |
ctrlnum |
17323 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.ums.ac.id/17323/</relation><title>Perbandingan Hasil Belajar Matematika Kelas RSBI dan Reguler Ditinjau dari Minat Belajar Matematika Siswa Kelas VII Semester I SMP AL Islam 1 Surakarta Tahun Ajaran 2011/2012</title><creator>Bakhtiar, Ardhika Yusuf</creator><subject>LB Theory and practice of education</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) perbedaan hasil belajar siswa kelas RSBI dan Reguler mata pelajaran matematika, (2) perbedaan minat belajar terhadap hasil belajar siswa kelas RSBI dan Reguler mata pelajaran
matematika, (3) efek interaksi antara minat belajar dan sistem penyelenggaraaan pendidikan kelas RSBI dan kelas Reguler terhadap hasil belajar matematika. Populasi dalam penelitian adalah seluruh siswa kelas VII SMP Al Islam 1
Surakartatahun 2011/2012 RSBI sebanyak 1 kelas dan kelas Reguler sebanyak 7 kelas. Sampel dalam penelitian ini adalah sebagian siswa kelas VII RSBI dan Reguler. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Sistematic random
sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode dokumentasi dan metode angket. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis variansi dua jalan dengan sel tak sama yang sebelumnya dilakukan uji
normalitas dan uji homogenitas. Dari hasil penelitian pada α = 5%, diperoleh: (1) ada perbedaan antara sistem penyelenggaraan pendidikan kelas RSBI dan Reguler terhadap hasil belajar siswa kelas VII SMP Al-Islam 1 Surakarta, dengan Fa = 11.200, (2) ada perbedaan minat belajar siswa terhadap hasil belajar matematika, dengan Fb = 9.794, (3) tidak ada efek interaksi antara sistem penyelenggaraan pendidikan kelas RSBI dan Reguler dan minat belajar siswa
terhadap hasil belajar matematika kelas VII SMP Al-Islam 1 Surakarta, dengan Fab = 0.718.</description><date>2011</date><type>Other:Karya Ilmiah</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/17323/1/Halaman_Depan.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/17323/3/BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/17323/4/BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/17323/8/BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/17323/9/BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/17323/13/BAB_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/17323/15/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/17323/19/Lampiran.pdf</identifier><identifier> Bakhtiar, Ardhika Yusuf (2011) Perbandingan Hasil Belajar Matematika Kelas RSBI dan Reguler Ditinjau dari Minat Belajar Matematika Siswa Kelas VII Semester I SMP AL Islam 1 Surakarta Tahun Ajaran 2011/2012. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. </identifier><relation>A410070026</relation><recordID>17323</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Other:Karya Ilmiah Other PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview File:application/pdf File |
author |
Bakhtiar, Ardhika Yusuf |
title |
Perbandingan Hasil Belajar Matematika Kelas RSBI dan Reguler Ditinjau dari Minat Belajar Matematika Siswa Kelas VII Semester I SMP AL Islam 1 Surakarta Tahun Ajaran 2011/2012 |
publishDate |
2011 |
topic |
LB Theory and practice of education |
url |
http://eprints.ums.ac.id/17323/1/Halaman_Depan.pdf http://eprints.ums.ac.id/17323/3/BAB_I.pdf http://eprints.ums.ac.id/17323/4/BAB_II.pdf http://eprints.ums.ac.id/17323/8/BAB_III.pdf http://eprints.ums.ac.id/17323/9/BAB_IV.pdf http://eprints.ums.ac.id/17323/13/BAB_V.pdf http://eprints.ums.ac.id/17323/15/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://eprints.ums.ac.id/17323/19/Lampiran.pdf http://eprints.ums.ac.id/17323/ |
contents |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) perbedaan hasil belajar siswa kelas RSBI dan Reguler mata pelajaran matematika, (2) perbedaan minat belajar terhadap hasil belajar siswa kelas RSBI dan Reguler mata pelajaran
matematika, (3) efek interaksi antara minat belajar dan sistem penyelenggaraaan pendidikan kelas RSBI dan kelas Reguler terhadap hasil belajar matematika. Populasi dalam penelitian adalah seluruh siswa kelas VII SMP Al Islam 1
Surakartatahun 2011/2012 RSBI sebanyak 1 kelas dan kelas Reguler sebanyak 7 kelas. Sampel dalam penelitian ini adalah sebagian siswa kelas VII RSBI dan Reguler. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Sistematic random
sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode dokumentasi dan metode angket. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis variansi dua jalan dengan sel tak sama yang sebelumnya dilakukan uji
normalitas dan uji homogenitas. Dari hasil penelitian pada α = 5%, diperoleh: (1) ada perbedaan antara sistem penyelenggaraan pendidikan kelas RSBI dan Reguler terhadap hasil belajar siswa kelas VII SMP Al-Islam 1 Surakarta, dengan Fa = 11.200, (2) ada perbedaan minat belajar siswa terhadap hasil belajar matematika, dengan Fb = 9.794, (3) tidak ada efek interaksi antara sistem penyelenggaraan pendidikan kelas RSBI dan Reguler dan minat belajar siswa
terhadap hasil belajar matematika kelas VII SMP Al-Islam 1 Surakarta, dengan Fab = 0.718. |
id |
IOS2728.17323 |
institution |
Universitas Muhammadiyah Surakarta |
institution_id |
249 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Surakarta |
library_id |
555 |
collection |
Digital Repository Universitas Muhammadiyah Surakarta |
repository_id |
2728 |
subject_area |
Agama Ekonomi Farmasi |
city |
KOTA SURAKARTA |
province |
JAWA TENGAH |
repoId |
IOS2728 |
first_indexed |
2016-09-22T02:41:24Z |
last_indexed |
2016-09-22T02:41:25Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1765810594223489024 |
score |
17.538404 |