Perbandingan Hasil Belajar Matematika Kelas RSBI dan Reguler Ditinjau dari Minat Belajar Matematika Siswa Kelas VII Semester I SMP AL Islam 1 Surakarta Tahun Ajaran 2011/2012

Main Author: Bakhtiar, Ardhika Yusuf
Format: Karya Ilmiah NonPeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: , 2011
Subjects:
Online Access: http://eprints.ums.ac.id/17323/1/Halaman_Depan.pdf
http://eprints.ums.ac.id/17323/3/BAB_I.pdf
http://eprints.ums.ac.id/17323/4/BAB_II.pdf
http://eprints.ums.ac.id/17323/8/BAB_III.pdf
http://eprints.ums.ac.id/17323/9/BAB_IV.pdf
http://eprints.ums.ac.id/17323/13/BAB_V.pdf
http://eprints.ums.ac.id/17323/15/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://eprints.ums.ac.id/17323/19/Lampiran.pdf
http://eprints.ums.ac.id/17323/
ctrlnum 17323
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.ums.ac.id/17323/</relation><title>Perbandingan Hasil Belajar Matematika Kelas RSBI dan Reguler Ditinjau dari Minat Belajar Matematika Siswa Kelas VII Semester I SMP AL Islam 1 Surakarta Tahun Ajaran 2011/2012</title><creator>Bakhtiar, Ardhika Yusuf</creator><subject>LB Theory and practice of education</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) perbedaan hasil belajar siswa kelas RSBI dan Reguler mata pelajaran matematika, (2) perbedaan minat belajar terhadap hasil belajar siswa kelas RSBI dan Reguler mata pelajaran&#xD; matematika, (3) efek interaksi antara minat belajar dan sistem penyelenggaraaan pendidikan kelas RSBI dan kelas Reguler terhadap hasil belajar matematika. Populasi dalam penelitian adalah seluruh siswa kelas VII SMP Al Islam 1&#xD; Surakartatahun 2011/2012 RSBI sebanyak 1 kelas dan kelas Reguler sebanyak 7 kelas. Sampel dalam penelitian ini adalah sebagian siswa kelas VII RSBI dan Reguler. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Sistematic random&#xD; sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode dokumentasi dan metode angket. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis variansi dua jalan dengan sel tak sama yang sebelumnya dilakukan uji&#xD; normalitas dan uji homogenitas. Dari hasil penelitian pada &#x3B1; = 5%, diperoleh: (1) ada perbedaan antara sistem penyelenggaraan pendidikan kelas RSBI dan Reguler terhadap hasil belajar siswa kelas VII SMP Al-Islam 1 Surakarta, dengan Fa = 11.200, (2) ada perbedaan minat belajar siswa terhadap hasil belajar matematika, dengan Fb = 9.794, (3) tidak ada efek interaksi antara sistem penyelenggaraan pendidikan kelas RSBI dan Reguler dan minat belajar siswa&#xD; terhadap hasil belajar matematika kelas VII SMP Al-Islam 1 Surakarta, dengan Fab = 0.718.</description><date>2011</date><type>Other:Karya Ilmiah</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/17323/1/Halaman_Depan.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/17323/3/BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/17323/4/BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/17323/8/BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/17323/9/BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/17323/13/BAB_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/17323/15/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/17323/19/Lampiran.pdf</identifier><identifier> Bakhtiar, Ardhika Yusuf (2011) Perbandingan Hasil Belajar Matematika Kelas RSBI dan Reguler Ditinjau dari Minat Belajar Matematika Siswa Kelas VII Semester I SMP AL Islam 1 Surakarta Tahun Ajaran 2011/2012. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. </identifier><relation>A410070026</relation><recordID>17323</recordID></dc>
language eng
format Other:Karya Ilmiah
Other
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
File:application/pdf
File
author Bakhtiar, Ardhika Yusuf
title Perbandingan Hasil Belajar Matematika Kelas RSBI dan Reguler Ditinjau dari Minat Belajar Matematika Siswa Kelas VII Semester I SMP AL Islam 1 Surakarta Tahun Ajaran 2011/2012
publishDate 2011
topic LB Theory and practice of education
url http://eprints.ums.ac.id/17323/1/Halaman_Depan.pdf
http://eprints.ums.ac.id/17323/3/BAB_I.pdf
http://eprints.ums.ac.id/17323/4/BAB_II.pdf
http://eprints.ums.ac.id/17323/8/BAB_III.pdf
http://eprints.ums.ac.id/17323/9/BAB_IV.pdf
http://eprints.ums.ac.id/17323/13/BAB_V.pdf
http://eprints.ums.ac.id/17323/15/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://eprints.ums.ac.id/17323/19/Lampiran.pdf
http://eprints.ums.ac.id/17323/
contents Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) perbedaan hasil belajar siswa kelas RSBI dan Reguler mata pelajaran matematika, (2) perbedaan minat belajar terhadap hasil belajar siswa kelas RSBI dan Reguler mata pelajaran matematika, (3) efek interaksi antara minat belajar dan sistem penyelenggaraaan pendidikan kelas RSBI dan kelas Reguler terhadap hasil belajar matematika. Populasi dalam penelitian adalah seluruh siswa kelas VII SMP Al Islam 1 Surakartatahun 2011/2012 RSBI sebanyak 1 kelas dan kelas Reguler sebanyak 7 kelas. Sampel dalam penelitian ini adalah sebagian siswa kelas VII RSBI dan Reguler. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Sistematic random sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode dokumentasi dan metode angket. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis variansi dua jalan dengan sel tak sama yang sebelumnya dilakukan uji normalitas dan uji homogenitas. Dari hasil penelitian pada α = 5%, diperoleh: (1) ada perbedaan antara sistem penyelenggaraan pendidikan kelas RSBI dan Reguler terhadap hasil belajar siswa kelas VII SMP Al-Islam 1 Surakarta, dengan Fa = 11.200, (2) ada perbedaan minat belajar siswa terhadap hasil belajar matematika, dengan Fb = 9.794, (3) tidak ada efek interaksi antara sistem penyelenggaraan pendidikan kelas RSBI dan Reguler dan minat belajar siswa terhadap hasil belajar matematika kelas VII SMP Al-Islam 1 Surakarta, dengan Fab = 0.718.
id IOS2728.17323
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
institution_id 249
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Surakarta
library_id 555
collection Digital Repository Universitas Muhammadiyah Surakarta
repository_id 2728
subject_area Agama
Ekonomi
Farmasi
city KOTA SURAKARTA
province JAWA TENGAH
repoId IOS2728
first_indexed 2016-09-22T02:41:24Z
last_indexed 2016-09-22T02:41:25Z
recordtype dc
_version_ 1765810594223489024
score 17.538404