Pengaruh Motivasi Belajar dan Keaktifan Siswa Dalam Proses Belajar Mengajar Terhadap Prestasi Belajar Ekonomi Pada Siswa Kelas XI SMA Muhammadiyah 1 Surakarta Tahun Ajaran 2011/2012
Main Author: | Selvi Ariani, Mustaqfiroh |
---|---|
Format: | Karya Ilmiah NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2012
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.ums.ac.id/17263/1/02._HALAMAN_DEPAN.pdf http://eprints.ums.ac.id/17263/4/03._BAB_I.pdf http://eprints.ums.ac.id/17263/5/04._BAB_II.pdf http://eprints.ums.ac.id/17263/6/05._BAB_III.pdf http://eprints.ums.ac.id/17263/9/06._BAB_IV.pdf http://eprints.ums.ac.id/17263/17/07._BAB_V.pdf http://eprints.ums.ac.id/17263/20/08._DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://eprints.ums.ac.id/17263/22/09._LAMPIRAN.pdf http://eprints.ums.ac.id/17263/ |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui : 1) pengaruh motivasi belajar terhadap prestasi belajar ekonomi, 2) pengaruh keaktifan siswa dalam proses belajar mengajar terhadap prestasi belajar ekonomi, 3) pengaruh motivasi belajar dan keaktifan siswa dalam proses belajar mengajar terhadap prestasi belajar ekonomi. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA Muhammadiyah 1 Surakarta angkatan 2011/2012 yang berjumlah 220 siswa dengan sampel sebanyak 135 siswa yang diambil dengan teknik simple random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan metode angket dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan regresi linier ganda, uji t, uji f dan sumbangan efektif dan sumbangan relatif. Berdasar hasil analisis data diperoleh persamaan regresi linier ganda sebagi berikut Y= 47,410 + 0,553