ctrlnum 15478
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.ums.ac.id/15478/</relation><title>PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN DESKRIPSI DENGAN MEDIA GAMBAR DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DI KELAS V SD N BANMATI 3 TAHUN PELAJARAN 2009/2010</title><creator>YUDANANTO, BREGAS</creator><subject>LB Theory and practice of education</subject><description>Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan kemampuan menulis karangan deskripsi dengan media gambar foto dalam pembelajaran bahasa Indonesia di kelas v SD N Banmati 3 tahun pelajaran 2009/2010. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya peningkatan kemampuan menulis karangan deskripsi. Pada siklus I nilai terendah siswa 30 dan nilai tertinggi siswa adalah 73, sedangkan pada siklus II nilai terendah siswa 60 dan nilai tertinggi siswa adalah 90. Pada siklus I ketuntasan hasil belajar siswa yaitu delapan siswa dan pada siklus II menjadi empat belas siswa. Penggunaan media gambar dalam pembelajaran bahasa Indonesia mendukung keterampilan menulis karangan deskrisi, membuat siswa lebih bersemangat dan mudah berkonsentrasi sehingga mampu menuangkan pemahamannya dengan baik dalam membuat karangan deskripsi. Penggunaan media gambar dalam menulis karangan deskripsi membuat siswa lebih senang dalam mengikuti pembelajaran. Penggunaan media gambar mampu meningkatkan hasil belajar menulis karangan deskripsi siswa. Siswa semakin aktif dalam pembelajaran. Siswa lebih antusias dalam mengerjakan tugas dan memperhatikan penjelasan guru. Bahwa penggunaan media gambar dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam menulis karangan deskripsi.</description><date>2011</date><type>Other:Karya Ilmiah</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/15478/1/2._HALAMAN_DEPAN.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/15478/2/3._BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/15478/4/4._BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/15478/6/5._BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/15478/8/6._BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/15478/9/6._BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/15478/12/8._DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/15478/13/9._LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> YUDANANTO, BREGAS (2011) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN DESKRIPSI DENGAN MEDIA GAMBAR DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DI KELAS V SD N BANMATI 3 TAHUN PELAJARAN 2009/2010. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. </identifier><relation>A310060010</relation><recordID>15478</recordID></dc>
language eng
format Other:Karya Ilmiah
Other
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
File:application/pdf
File
author YUDANANTO, BREGAS
title PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN DESKRIPSI DENGAN MEDIA GAMBAR DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DI KELAS V SD N BANMATI 3 TAHUN PELAJARAN 2009/2010
publishDate 2011
topic LB Theory and practice of education
url http://eprints.ums.ac.id/15478/1/2._HALAMAN_DEPAN.pdf
http://eprints.ums.ac.id/15478/2/3._BAB_I.pdf
http://eprints.ums.ac.id/15478/4/4._BAB_II.pdf
http://eprints.ums.ac.id/15478/6/5._BAB_III.pdf
http://eprints.ums.ac.id/15478/8/6._BAB_IV.pdf
http://eprints.ums.ac.id/15478/9/6._BAB_IV.pdf
http://eprints.ums.ac.id/15478/12/8._DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://eprints.ums.ac.id/15478/13/9._LAMPIRAN.pdf
http://eprints.ums.ac.id/15478/
contents Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan kemampuan menulis karangan deskripsi dengan media gambar foto dalam pembelajaran bahasa Indonesia di kelas v SD N Banmati 3 tahun pelajaran 2009/2010. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya peningkatan kemampuan menulis karangan deskripsi. Pada siklus I nilai terendah siswa 30 dan nilai tertinggi siswa adalah 73, sedangkan pada siklus II nilai terendah siswa 60 dan nilai tertinggi siswa adalah 90. Pada siklus I ketuntasan hasil belajar siswa yaitu delapan siswa dan pada siklus II menjadi empat belas siswa. Penggunaan media gambar dalam pembelajaran bahasa Indonesia mendukung keterampilan menulis karangan deskrisi, membuat siswa lebih bersemangat dan mudah berkonsentrasi sehingga mampu menuangkan pemahamannya dengan baik dalam membuat karangan deskripsi. Penggunaan media gambar dalam menulis karangan deskripsi membuat siswa lebih senang dalam mengikuti pembelajaran. Penggunaan media gambar mampu meningkatkan hasil belajar menulis karangan deskripsi siswa. Siswa semakin aktif dalam pembelajaran. Siswa lebih antusias dalam mengerjakan tugas dan memperhatikan penjelasan guru. Bahwa penggunaan media gambar dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam menulis karangan deskripsi.
id IOS2728.15478
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
institution_id 249
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Surakarta
library_id 555
collection Digital Repository Universitas Muhammadiyah Surakarta
repository_id 2728
subject_area Agama
Ekonomi
Farmasi
city KOTA SURAKARTA
province JAWA TENGAH
repoId IOS2728
first_indexed 2016-09-22T02:40:13Z
last_indexed 2016-09-22T02:40:16Z
recordtype dc
_version_ 1765810583483973632
score 17.538404