HUBUNGAN KUALITAS INFORMASI SIMRS DENGAN KEPUASAN PENGGUNA DI RS PKU MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA
Main Author: | MASFUAH, ISMIATI |
---|---|
Format: | Karya Ilmiah NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2011
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.ums.ac.id/15383/1/1-HALAMAN_DEPAN.pdf http://eprints.ums.ac.id/15383/2/2-BAB_I.pdf http://eprints.ums.ac.id/15383/3/3-BAB_II.pdf http://eprints.ums.ac.id/15383/4/4-BAB_III.pdf http://eprints.ums.ac.id/15383/6/5-BAB_IV.pdf http://eprints.ums.ac.id/15383/8/6-BAB_V.pdf http://eprints.ums.ac.id/15383/9/7-BAB_VI.pdf http://eprints.ums.ac.id/15383/10/8-daftar_pustaka.pdf http://eprints.ums.ac.id/15383/12/9-Lampiran_.pdf http://eprints.ums.ac.id/15383/ |
Daftar Isi:
- Komputerisasi dalam bidang perumahsakitan kurang mendapatkan hasil yang memuaskan banyak pihak. Ketidakberhasilan dalam pengembangan sistem informasi rumah sakit lebih disebabkan perencanaan yang kurang baik, dimana identifikasi faktor-faktor penentu keberhasilan dalam implementasi sistem informasi kurang lengkap dan menyeluruh. Faktor lain yang dapat menyebabkan kegagalan dalam penerapan sistem informasi adalah adanya gangguan dari staf dan resistensi pengguna. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan kualitas informasi SIMRS dengan kepuasan pengguna di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta. Metode penelitian menggunakan observasional analitik dengan rancangan penelitian menggunakan pendekatan crossectional. Subjek penelitian pada penelitian ini adalah pengguna SIMRS. Sedangkan proses analisis menggunakan Pearson Product Moment (r) pada aplikasi program SPSS versi 16. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara kualitas informasi SIMRS dengan kepuasan pengguna dengan hasil analisis nilai p = 0,000 (p<0,05).