PENGELOLAAN SISTEM MANAJEMEN MUTU ISO 9001 2000 PADA SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN ( Studi Situs SMK Negeri 5 Surakarta )
Main Author: | RAMELAN, UTOMO |
---|---|
Format: | Karya Ilmiah NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2011
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.ums.ac.id/15024/1/2._HALAMAN_DEPAN.pdf http://eprints.ums.ac.id/15024/2/3._BAB_1.pdf http://eprints.ums.ac.id/15024/3/4._BAB_2.pdf http://eprints.ums.ac.id/15024/6/5._BAB_3.pdf http://eprints.ums.ac.id/15024/7/6._BAB_4.pdf http://eprints.ums.ac.id/15024/9/7._BAB_5.pdf http://eprints.ums.ac.id/15024/23/8._BAB_6.pdf http://eprints.ums.ac.id/15024/24/9._DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://eprints.ums.ac.id/15024/25/10._LAMPIRAN.pdf http://eprints.ums.ac.id/15024/ |
Daftar Isi:
- Fokus penelitian yang akan dikaji adalah Pengelolaan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2000 Pada Sekolah Menengah Kejuruan (Studi Situs SMK Negeri 5 Surakarta). Fokus tersebut dapat dirinci dalam sub fokus sebagai berikut : 1) Bagaimanakah karakteristik komponen-komponen sistem manajemen Mutu ISO 9001 : 2000 ?, 2) Bagaimanakah karakteristik implementasi sistem menejemen mutu ISO 9001 : 2000 ? Tujuan dalam penelitian ini adalah mengkaji karakteristik komponen-komponen sistem manajemen Mutu ISO 9001:2000, dan mengkaji karakteistik implementasi sistem menejemen mutu ISO 9001:2000. Penelitian ini diharapkan dapat memberi manfaat mengimplementasikan sistem manejemen mutu ISO 9001 : 2000 dalam manajemen lembaga pendidikan sebagai peningkatan mutu pendidikan di sekolah menengah kejuruan yang diharapkan menjadi standar persyaratan untuk pengelolaan manajemen mutu ISO 9001:2000 pada sekolah menengah kejuruan. Dalam penelitian ini digunakan metode penelitian etnografi. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menemukan bahwa : 1) karakteristik komponen-komponen sistem manajemen mutu ISO 9001:2000 mendukung dan memudahkan pengelolaan sekolah. 2) karakteristis Implementasi Sistem manajemen mutu merupakan standar dan persyaratan untuk meraih Sekolah Bertaraf Internasional.