PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN POLA ASUH ORANG TUA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN IPS KELAS V SD NEGERI 1 KEBAK KECAMATAN KEBAKKRAMAT KABUPATEN KARANGANYAR TAHUN PELAJARAN 2010/2011
Main Author: | KUSRINI, TRI |
---|---|
Format: | Karya Ilmiah NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2011
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.ums.ac.id/13938/1/HALAMAN_DEPAN.pdf http://eprints.ums.ac.id/13938/2/BAB_I_PENDAHULUAN.pdf http://eprints.ums.ac.id/13938/3/BAB_II_KAJIAN_PUSTAKA.pdf http://eprints.ums.ac.id/13938/4/BAB_III_METODE.pdf http://eprints.ums.ac.id/13938/7/BAB_IV_HASIL_PENELITIAN.pdf http://eprints.ums.ac.id/13938/15/BAB_V_KESIMPULAN.pdf http://eprints.ums.ac.id/13938/17/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://eprints.ums.ac.id/13938/20/LAMPIRAN.pdf http://eprints.ums.ac.id/13938/ |
ctrlnum |
13938 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.ums.ac.id/13938/</relation><title>PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN POLA ASUH ORANG TUA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN IPS KELAS V SD NEGERI 1 KEBAK KECAMATAN KEBAKKRAMAT KABUPATEN KARANGANYAR TAHUN PELAJARAN 2010/2011</title><creator>KUSRINI, TRI</creator><subject>LB Theory and practice of education</subject><description>Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah pemberian motivasi belajar dan pola asuh orang tua berpengaruh terhadap prestasi belajar mata pelajaran IPS kelas V SD Negeri I Kebak, Kecamatan Kebakkramat, Kabupaten
Karanganyar semester II Tahun Pelajaran 2010/2011, karena kemampuan hasil pembelajaran tidak sama dalam mengikuti proses belajar mengajar, apakah kondisi semacam ini ada pengaruhnya dari pemberian motivasi belajar dan pola
asuh orang tua, maka masalah tersebut penting artinya untuk di teliti. Bentuk penelitian yang digunakan adalah bentuk kuantitatif dengan populasi siswa SD Negeri I Kebak semester II tahun pelajaran 2010/2011, yang berjumlah 30 siswa. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket, metode tes, dokumentasi, sedangkan untuk pengambilan sampel semua atau yang
digunakan adalah semua populasi dijadikan sampel atau penelitian populasi. Adapun analisis data yang digunakan adalah uji regresi linier. Dari hasil perhitungan diperoleh r hitung sebesar 02.98 sedang pada table signifikansi 5% = 2.98 atau 02.98 > 2.98 sehingga regresi antara variabel terikat Y dengan variabel bebas X sangat berarti, ada pengaruh yang signifikan. Berdasarkan hasil penghitungan tersebut, maka hipotesis yang berbunyi: “ Ada pengaruh yang signifikan antara motivasi belajar dan pola asuh orang tua
terhadap prestasi belajar mata pelajaran IPS kelas V SD Negeri I Kebak, Kecamatan Kebakkramat Kabupaten Karanganyar semester II tahun pelajaran 2010/2011”. Diterima kebenarannya. </description><date>2011</date><type>Other:Karya Ilmiah</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/13938/1/HALAMAN_DEPAN.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/13938/2/BAB_I_PENDAHULUAN.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/13938/3/BAB_II_KAJIAN_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/13938/4/BAB_III_METODE.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/13938/7/BAB_IV_HASIL_PENELITIAN.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/13938/15/BAB_V_KESIMPULAN.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/13938/17/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/13938/20/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> KUSRINI, TRI (2011) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN POLA ASUH ORANG TUA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN IPS KELAS V SD NEGERI 1 KEBAK KECAMATAN KEBAKKRAMAT KABUPATEN KARANGANYAR TAHUN PELAJARAN 2010/2011. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. </identifier><relation>A510091051</relation><recordID>13938</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Other:Karya Ilmiah Other PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview File:application/pdf File |
author |
KUSRINI, TRI |
title |
PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN POLA ASUH ORANG TUA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN IPS KELAS V SD NEGERI 1 KEBAK KECAMATAN KEBAKKRAMAT KABUPATEN KARANGANYAR TAHUN PELAJARAN 2010/2011 |
publishDate |
2011 |
topic |
LB Theory and practice of education |
url |
http://eprints.ums.ac.id/13938/1/HALAMAN_DEPAN.pdf http://eprints.ums.ac.id/13938/2/BAB_I_PENDAHULUAN.pdf http://eprints.ums.ac.id/13938/3/BAB_II_KAJIAN_PUSTAKA.pdf http://eprints.ums.ac.id/13938/4/BAB_III_METODE.pdf http://eprints.ums.ac.id/13938/7/BAB_IV_HASIL_PENELITIAN.pdf http://eprints.ums.ac.id/13938/15/BAB_V_KESIMPULAN.pdf http://eprints.ums.ac.id/13938/17/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://eprints.ums.ac.id/13938/20/LAMPIRAN.pdf http://eprints.ums.ac.id/13938/ |
contents |
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah pemberian motivasi belajar dan pola asuh orang tua berpengaruh terhadap prestasi belajar mata pelajaran IPS kelas V SD Negeri I Kebak, Kecamatan Kebakkramat, Kabupaten
Karanganyar semester II Tahun Pelajaran 2010/2011, karena kemampuan hasil pembelajaran tidak sama dalam mengikuti proses belajar mengajar, apakah kondisi semacam ini ada pengaruhnya dari pemberian motivasi belajar dan pola
asuh orang tua, maka masalah tersebut penting artinya untuk di teliti. Bentuk penelitian yang digunakan adalah bentuk kuantitatif dengan populasi siswa SD Negeri I Kebak semester II tahun pelajaran 2010/2011, yang berjumlah 30 siswa. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket, metode tes, dokumentasi, sedangkan untuk pengambilan sampel semua atau yang
digunakan adalah semua populasi dijadikan sampel atau penelitian populasi. Adapun analisis data yang digunakan adalah uji regresi linier. Dari hasil perhitungan diperoleh r hitung sebesar 02.98 sedang pada table signifikansi 5% = 2.98 atau 02.98 > 2.98 sehingga regresi antara variabel terikat Y dengan variabel bebas X sangat berarti, ada pengaruh yang signifikan. Berdasarkan hasil penghitungan tersebut, maka hipotesis yang berbunyi: “ Ada pengaruh yang signifikan antara motivasi belajar dan pola asuh orang tua
terhadap prestasi belajar mata pelajaran IPS kelas V SD Negeri I Kebak, Kecamatan Kebakkramat Kabupaten Karanganyar semester II tahun pelajaran 2010/2011”. Diterima kebenarannya. |
id |
IOS2728.13938 |
institution |
Universitas Muhammadiyah Surakarta |
institution_id |
249 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Surakarta |
library_id |
555 |
collection |
Digital Repository Universitas Muhammadiyah Surakarta |
repository_id |
2728 |
subject_area |
Agama Ekonomi Farmasi |
city |
KOTA SURAKARTA |
province |
JAWA TENGAH |
repoId |
IOS2728 |
first_indexed |
2016-09-22T02:39:03Z |
last_indexed |
2016-09-22T02:39:04Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1765810574038401024 |
score |
17.538404 |