PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN POLA ASUH ORANG TUA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN IPS KELAS V SD NEGERI 1 KEBAK KECAMATAN KEBAKKRAMAT KABUPATEN KARANGANYAR TAHUN PELAJARAN 2010/2011

Main Author: KUSRINI, TRI
Format: Karya Ilmiah NonPeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: , 2011
Subjects:
Online Access: http://eprints.ums.ac.id/13938/1/HALAMAN_DEPAN.pdf
http://eprints.ums.ac.id/13938/2/BAB_I_PENDAHULUAN.pdf
http://eprints.ums.ac.id/13938/3/BAB_II_KAJIAN_PUSTAKA.pdf
http://eprints.ums.ac.id/13938/4/BAB_III_METODE.pdf
http://eprints.ums.ac.id/13938/7/BAB_IV_HASIL_PENELITIAN.pdf
http://eprints.ums.ac.id/13938/15/BAB_V_KESIMPULAN.pdf
http://eprints.ums.ac.id/13938/17/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://eprints.ums.ac.id/13938/20/LAMPIRAN.pdf
http://eprints.ums.ac.id/13938/
ctrlnum 13938
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.ums.ac.id/13938/</relation><title>PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN POLA ASUH ORANG TUA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN IPS KELAS V SD NEGERI 1 KEBAK KECAMATAN KEBAKKRAMAT KABUPATEN KARANGANYAR TAHUN PELAJARAN 2010/2011</title><creator>KUSRINI, TRI</creator><subject>LB Theory and practice of education</subject><description>Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah pemberian motivasi belajar dan pola asuh orang tua berpengaruh terhadap prestasi belajar mata pelajaran IPS kelas V SD Negeri I Kebak, Kecamatan Kebakkramat, Kabupaten&#xD; Karanganyar semester II Tahun Pelajaran 2010/2011, karena kemampuan hasil pembelajaran tidak sama dalam mengikuti proses belajar mengajar, apakah kondisi semacam ini ada pengaruhnya dari pemberian motivasi belajar dan pola&#xD; asuh orang tua, maka masalah tersebut penting artinya untuk di teliti. Bentuk penelitian yang digunakan adalah bentuk kuantitatif dengan populasi siswa SD Negeri I Kebak semester II tahun pelajaran 2010/2011, yang berjumlah 30 siswa. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket, metode tes, dokumentasi, sedangkan untuk pengambilan sampel semua atau yang&#xD; digunakan adalah semua populasi dijadikan sampel atau penelitian populasi. Adapun analisis data yang digunakan adalah uji regresi linier. Dari hasil perhitungan diperoleh r hitung sebesar 02.98 sedang pada table signifikansi 5% = 2.98 atau 02.98 &gt; 2.98 sehingga regresi antara variabel terikat Y dengan variabel bebas X sangat berarti, ada pengaruh yang signifikan. Berdasarkan hasil penghitungan tersebut, maka hipotesis yang berbunyi: &#x201C; Ada pengaruh yang signifikan antara motivasi belajar dan pola asuh orang tua&#xD; terhadap prestasi belajar mata pelajaran IPS kelas V SD Negeri I Kebak, Kecamatan Kebakkramat Kabupaten Karanganyar semester II tahun pelajaran 2010/2011&#x201D;. Diterima kebenarannya. </description><date>2011</date><type>Other:Karya Ilmiah</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/13938/1/HALAMAN_DEPAN.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/13938/2/BAB_I_PENDAHULUAN.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/13938/3/BAB_II_KAJIAN_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/13938/4/BAB_III_METODE.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/13938/7/BAB_IV_HASIL_PENELITIAN.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/13938/15/BAB_V_KESIMPULAN.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/13938/17/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/13938/20/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> KUSRINI, TRI (2011) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN POLA ASUH ORANG TUA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN IPS KELAS V SD NEGERI 1 KEBAK KECAMATAN KEBAKKRAMAT KABUPATEN KARANGANYAR TAHUN PELAJARAN 2010/2011. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. </identifier><relation>A510091051</relation><recordID>13938</recordID></dc>
language eng
format Other:Karya Ilmiah
Other
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
File:application/pdf
File
author KUSRINI, TRI
title PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN POLA ASUH ORANG TUA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN IPS KELAS V SD NEGERI 1 KEBAK KECAMATAN KEBAKKRAMAT KABUPATEN KARANGANYAR TAHUN PELAJARAN 2010/2011
publishDate 2011
topic LB Theory and practice of education
url http://eprints.ums.ac.id/13938/1/HALAMAN_DEPAN.pdf
http://eprints.ums.ac.id/13938/2/BAB_I_PENDAHULUAN.pdf
http://eprints.ums.ac.id/13938/3/BAB_II_KAJIAN_PUSTAKA.pdf
http://eprints.ums.ac.id/13938/4/BAB_III_METODE.pdf
http://eprints.ums.ac.id/13938/7/BAB_IV_HASIL_PENELITIAN.pdf
http://eprints.ums.ac.id/13938/15/BAB_V_KESIMPULAN.pdf
http://eprints.ums.ac.id/13938/17/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://eprints.ums.ac.id/13938/20/LAMPIRAN.pdf
http://eprints.ums.ac.id/13938/
contents Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah pemberian motivasi belajar dan pola asuh orang tua berpengaruh terhadap prestasi belajar mata pelajaran IPS kelas V SD Negeri I Kebak, Kecamatan Kebakkramat, Kabupaten Karanganyar semester II Tahun Pelajaran 2010/2011, karena kemampuan hasil pembelajaran tidak sama dalam mengikuti proses belajar mengajar, apakah kondisi semacam ini ada pengaruhnya dari pemberian motivasi belajar dan pola asuh orang tua, maka masalah tersebut penting artinya untuk di teliti. Bentuk penelitian yang digunakan adalah bentuk kuantitatif dengan populasi siswa SD Negeri I Kebak semester II tahun pelajaran 2010/2011, yang berjumlah 30 siswa. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket, metode tes, dokumentasi, sedangkan untuk pengambilan sampel semua atau yang digunakan adalah semua populasi dijadikan sampel atau penelitian populasi. Adapun analisis data yang digunakan adalah uji regresi linier. Dari hasil perhitungan diperoleh r hitung sebesar 02.98 sedang pada table signifikansi 5% = 2.98 atau 02.98 > 2.98 sehingga regresi antara variabel terikat Y dengan variabel bebas X sangat berarti, ada pengaruh yang signifikan. Berdasarkan hasil penghitungan tersebut, maka hipotesis yang berbunyi: “ Ada pengaruh yang signifikan antara motivasi belajar dan pola asuh orang tua terhadap prestasi belajar mata pelajaran IPS kelas V SD Negeri I Kebak, Kecamatan Kebakkramat Kabupaten Karanganyar semester II tahun pelajaran 2010/2011”. Diterima kebenarannya.
id IOS2728.13938
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
institution_id 249
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Surakarta
library_id 555
collection Digital Repository Universitas Muhammadiyah Surakarta
repository_id 2728
subject_area Agama
Ekonomi
Farmasi
city KOTA SURAKARTA
province JAWA TENGAH
repoId IOS2728
first_indexed 2016-09-22T02:39:03Z
last_indexed 2016-09-22T02:39:04Z
recordtype dc
_version_ 1765810574038401024
score 17.538404