ctrlnum 13536
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.ums.ac.id/13536/</relation><title>PENINGKATAN PEMBELAJARAN MORFOLOGI PADA KARANGAN SISWA DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL SISWA KELAS VII A SMP MUHAMMADIYAH 8 SURAKARTA TAHUN AJARAN 2010/2011</title><creator>APRILIA, ELINDA DWI</creator><subject>LB Theory and practice of education</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan pembelajaran morfologi dalam bidang reduplikasi pada karangan siswa dengan pendekatan kontekstual siswa kelas VII A SMP Muhammadiyah 8 dan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar pembelajaran morfologi dalam bidang reduplikasi pada karangan siswa dengan pendekatan kontekstual siswa kelas VII A SMP Muhammadiyah 8 Surakarta Tahun Ajaran 2010/2011.&#xD; Penelitian ini berbentuk penelitian Tindakan Kelas (PTK). Subjek penelitian ini adalah siswa dan guru bidang studi Bahasa Indonesia kelas VII A SMP Muhammadiyah 8 Surakarta. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah obervasi, wawancara, dan tugas. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis interaktif.&#xD; Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan penerapan model pendekatan kontekstual dapat meningkatkan dalam pembelajaran menulis karangan. Hal ini dapat dilihat dari nilai rata-rata saat pra siklus mencapai 51, pada siklus I sebesar 62, pada siklus II meningkat menjadi 74.</description><date>2011</date><type>Other:Karya Ilmiah</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/13536/1/Halaman_Depan.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/13536/3/BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/13536/4/BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/13536/8/BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/13536/9/BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/13536/13/BAB_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/13536/14/Daftar_Pustaka.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/13536/18/Lampiran-Lampiran.pdf</identifier><identifier> APRILIA, ELINDA DWI (2011) PENINGKATAN PEMBELAJARAN MORFOLOGI PADA KARANGAN SISWA DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL SISWA KELAS VII A SMP MUHAMMADIYAH 8 SURAKARTA TAHUN AJARAN 2010/2011. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. </identifier><relation>A310070073</relation><recordID>13536</recordID></dc>
language eng
format Other:Karya Ilmiah
Other
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
File:application/pdf
File
author APRILIA, ELINDA DWI
title PENINGKATAN PEMBELAJARAN MORFOLOGI PADA KARANGAN SISWA DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL SISWA KELAS VII A SMP MUHAMMADIYAH 8 SURAKARTA TAHUN AJARAN 2010/2011
publishDate 2011
topic LB Theory and practice of education
url http://eprints.ums.ac.id/13536/1/Halaman_Depan.pdf
http://eprints.ums.ac.id/13536/3/BAB_I.pdf
http://eprints.ums.ac.id/13536/4/BAB_II.pdf
http://eprints.ums.ac.id/13536/8/BAB_III.pdf
http://eprints.ums.ac.id/13536/9/BAB_IV.pdf
http://eprints.ums.ac.id/13536/13/BAB_V.pdf
http://eprints.ums.ac.id/13536/14/Daftar_Pustaka.pdf
http://eprints.ums.ac.id/13536/18/Lampiran-Lampiran.pdf
http://eprints.ums.ac.id/13536/
contents Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan pembelajaran morfologi dalam bidang reduplikasi pada karangan siswa dengan pendekatan kontekstual siswa kelas VII A SMP Muhammadiyah 8 dan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar pembelajaran morfologi dalam bidang reduplikasi pada karangan siswa dengan pendekatan kontekstual siswa kelas VII A SMP Muhammadiyah 8 Surakarta Tahun Ajaran 2010/2011. Penelitian ini berbentuk penelitian Tindakan Kelas (PTK). Subjek penelitian ini adalah siswa dan guru bidang studi Bahasa Indonesia kelas VII A SMP Muhammadiyah 8 Surakarta. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah obervasi, wawancara, dan tugas. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis interaktif. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan penerapan model pendekatan kontekstual dapat meningkatkan dalam pembelajaran menulis karangan. Hal ini dapat dilihat dari nilai rata-rata saat pra siklus mencapai 51, pada siklus I sebesar 62, pada siklus II meningkat menjadi 74.
id IOS2728.13536
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
institution_id 249
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Surakarta
library_id 555
collection Digital Repository Universitas Muhammadiyah Surakarta
repository_id 2728
subject_area Agama
Ekonomi
Farmasi
city KOTA SURAKARTA
province JAWA TENGAH
repoId IOS2728
first_indexed 2016-09-22T02:38:43Z
last_indexed 2016-09-22T02:38:45Z
recordtype dc
_version_ 1765810571577393152
score 17.538404