PENGARUH STRUCTURAL ASSURANCE DAN PERCEIVED REPUTATION TERHADAP TRUST PENGGUNA INTERNET DI SISTEM E-COMMERCE (Survei Pada Pelanggan E-Commerce Di Wilayah Surakarta)

Main Author: Setyawan, Dhika Okto
Format: Karya Ilmiah NonPeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: , 2010
Subjects:
Online Access: http://eprints.ums.ac.id/12825/1/File_2._Cover_dan_BAB_I.pdf
http://eprints.ums.ac.id/12825/4/File_1._Skripsi_Dhika_Okto_Setyawan.pdf
http://eprints.ums.ac.id/12825/
ctrlnum 12825
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.ums.ac.id/12825/</relation><title> PENGARUH STRUCTURAL ASSURANCE DAN PERCEIVED&#xD; REPUTATION TERHADAP TRUST PENGGUNA INTERNET DI SISTEM E-COMMERCE (Survei Pada Pelanggan E-Commerce Di Wilayah Surakarta)&#xD; </title><creator> Setyawan, Dhika Okto </creator><subject>HF5601 Accounting</subject><description>Tujuan ditulisnya penelitian ini adalah sebagai berikut:1)untuk menganalisis pengaruh structural assurance terhadap trust pengguna internet di sistem e-commerce; 2) untuk menganalisis pengaruh perceived reputation terhadap trust pengguna internet di sistem e-commerce. Populasi dalam penelitian ini meliputi seluruh pengguna internet di Surakarta. Sampel yang diambil dalam penelitian ini 100 orang responden, sebanyak 14 kuisioner tidak sesuai dengan kriteria responden sehingga tidak dapat digunakan untuk analisa data. Sehingga hanya 86 kuisioner yang dapat dianalisa. Metode penelitian yang dipakai dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif deskriptif dengan alat analisis yang digunakan menggunakan regresi linier berganda untuk menguji hipotesis.&#xD; Hasil analisis menunjukan perceived reputation berpengaruh signifikan terhadap trust pengguna internet. Hal ini ditunjukkan oleh nilai thitung &gt; ttabel (6,182 &gt;1,960) dan nilai probabilitas &lt; 0,05. Structural assurance berpengaruh signifikan terhadap trust pengguna internet, hal ini dapat dilihat berdasarkan hasil uji t yang menunjukan nilai thitung &gt; ttabel (3,428 &gt; 1,960) dan nilai probabilitas variabel &lt; 0,05, maka hipotesis H0 ditolak yang berarti terdapat pengaruh yang signifikan terhadap trust. Berdasarkan hasil uji F diketahui nilai Fhitung &gt; Ftabel (60,453 &gt; 3,257), maka variabel stuctural assurance dan perceived reputation berpengaruh signifikan secara bersama-sama terhadap trust (Y). Uji koefisien determinasi (R&#xB2;) sebesar 0,593 menunjukkan bahwa variabel structural assurance dan perceived reputation mempunyai kontribusi pengaruh terhadap variabel trust sebesar 59,3%, sedangkan sisanya sebesar 40,7% mendapat kontribusi dari variabel lain yang tidak terdapat di dalam model atau tidak penulis teliti. &#xD; Berdasarkan pengujian asumsi klasik yang telah dilakukan diketahui bahwa data tidak mengalami masalah normalitas, multikolinieritas, dan heteroskedastisitas, yang berarti data dapat dinyatakan BLUE atau best, linear, unbiased, estimator.&#xD; &#xD; &#xD; &#xD; </description><date>2010</date><type>Other:Karya Ilmiah</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/12825/1/File_2._Cover_dan_BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/12825/4/File_1._Skripsi_Dhika_Okto_Setyawan.pdf</identifier><identifier> Setyawan, Dhika Okto (2010) PENGARUH STRUCTURAL ASSURANCE DAN PERCEIVED REPUTATION TERHADAP TRUST PENGGUNA INTERNET DI SISTEM E-COMMERCE (Survei Pada Pelanggan E-Commerce Di Wilayah Surakarta). Skripsi thesis, Univerversitas Muhammadiyah Surakarta. </identifier><relation>B200050021</relation><recordID>12825</recordID></dc>
language eng
format Other:Karya Ilmiah
Other
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
File:application/pdf
File
author Setyawan, Dhika Okto
title PENGARUH STRUCTURAL ASSURANCE DAN PERCEIVED REPUTATION TERHADAP TRUST PENGGUNA INTERNET DI SISTEM E-COMMERCE (Survei Pada Pelanggan E-Commerce Di Wilayah Surakarta)
publishDate 2010
topic HF5601 Accounting
url http://eprints.ums.ac.id/12825/1/File_2._Cover_dan_BAB_I.pdf
http://eprints.ums.ac.id/12825/4/File_1._Skripsi_Dhika_Okto_Setyawan.pdf
http://eprints.ums.ac.id/12825/
contents Tujuan ditulisnya penelitian ini adalah sebagai berikut:1)untuk menganalisis pengaruh structural assurance terhadap trust pengguna internet di sistem e-commerce; 2) untuk menganalisis pengaruh perceived reputation terhadap trust pengguna internet di sistem e-commerce. Populasi dalam penelitian ini meliputi seluruh pengguna internet di Surakarta. Sampel yang diambil dalam penelitian ini 100 orang responden, sebanyak 14 kuisioner tidak sesuai dengan kriteria responden sehingga tidak dapat digunakan untuk analisa data. Sehingga hanya 86 kuisioner yang dapat dianalisa. Metode penelitian yang dipakai dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif deskriptif dengan alat analisis yang digunakan menggunakan regresi linier berganda untuk menguji hipotesis. Hasil analisis menunjukan perceived reputation berpengaruh signifikan terhadap trust pengguna internet. Hal ini ditunjukkan oleh nilai thitung > ttabel (6,182 >1,960) dan nilai probabilitas < 0,05. Structural assurance berpengaruh signifikan terhadap trust pengguna internet, hal ini dapat dilihat berdasarkan hasil uji t yang menunjukan nilai thitung > ttabel (3,428 > 1,960) dan nilai probabilitas variabel < 0,05, maka hipotesis H0 ditolak yang berarti terdapat pengaruh yang signifikan terhadap trust. Berdasarkan hasil uji F diketahui nilai Fhitung > Ftabel (60,453 > 3,257), maka variabel stuctural assurance dan perceived reputation berpengaruh signifikan secara bersama-sama terhadap trust (Y). Uji koefisien determinasi (R2) sebesar 0,593 menunjukkan bahwa variabel structural assurance dan perceived reputation mempunyai kontribusi pengaruh terhadap variabel trust sebesar 59,3%, sedangkan sisanya sebesar 40,7% mendapat kontribusi dari variabel lain yang tidak terdapat di dalam model atau tidak penulis teliti. Berdasarkan pengujian asumsi klasik yang telah dilakukan diketahui bahwa data tidak mengalami masalah normalitas, multikolinieritas, dan heteroskedastisitas, yang berarti data dapat dinyatakan BLUE atau best, linear, unbiased, estimator.
id IOS2728.12825
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
institution_id 249
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Surakarta
library_id 555
collection Digital Repository Universitas Muhammadiyah Surakarta
repository_id 2728
subject_area Agama
Ekonomi
Farmasi
city KOTA SURAKARTA
province JAWA TENGAH
repoId IOS2728
first_indexed 2016-09-22T02:38:12Z
last_indexed 2016-09-22T02:38:14Z
recordtype dc
_version_ 1765810567617970176
score 17.538404