Daftar Isi:
  • PerformancePrism merupakansuatumetodepengukurankinerja menggambarkankinerjaorganisasisebagaibangun 3dimensiyangmemiliki5 bidangsisi,yaitusisikepuasan stakeholder, strategi,proses,kapabilitas,dan kontribusi stakeholder (NeelydanAdams,2002) Selamaini,RSPKUMuhammadiyahKaranganyarbelummelakukan pengukurankinerjayangmendetail.Olehkarenaituperludilakukanperancangan kembalisistempengukurankinerjanya.Darikondisiobjektifdirumahsakit, modelyangdigunakanadalahmodel PeerformancePrism. Hasilrancangan menunjukanbahwa stakeholder yangadadiRSPKUMuhammadiyah Karanganyarmeliputi:investor,konsumentenagakerja,danpemasok,sistem pengukurankinerjamemuat39KPIyangterdiridari6KPIinvestor,12KPI konsumen,12KPItenagakerja,dan9KPIuntukpemasok. Pembobotanelemen-elemenyangterdapatdalamperancangan pengukurankinerjadilakukandenganmenggunakanmetode AnalyticalHierarchy Proses (AHP)denganbantuan perhitunganmanualyangdibantuoleh Software MicrosoftExcel. Pembobotaninidilakukanuntukmengetahuibobotprioritas antarkririasasaranstrategidaritiap-tiapperspektif.