ctrlnum 11106
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.ums.ac.id/11106/</relation><title>ANALISIS FAKTOR &#x2013; FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN PRODUK SARIAYU DI WILAYAH KECAMATAN WONOSARI KLATEN </title><creator>Rahmawati, Septri Anita </creator><subject>HB Economic Theory</subject><description> Di era globalisasi seperti sekarang ini, perkembangan teknologi dan &#xD; kebudayaan mempengaruhi sikap dan gaya hidup seseorang khususnya masalah &#xD; penampilan. Dalam kehidupan modern saat ini orang akan lebih banyak &#xD; mengeluarkan waktu, tenaga dan biaya untuk menunjang penampilanya, termasuk &#xD; didalamnya penampilan wajah yang sempurna, maka produk yang paling erat &#xD; hubungannya dalam hal ini adalah produk kosmetik. Tujuan penelitian ini untuk &#xD; mengetahui ada tidaknya hubungan antara karakteristik konsumen yang meliputi &#xD; usia, pendapatan, tingkat pendidikan, dan jenis pekerjaan dengan atribut produk &#xD; yang terdiri dari harga, merek, kemasan dan kualitas dan untuk mengetahui faktor-&#xD; faktor mana yang memiliki keterkaitan yang paling erat terhadap keputusan &#xD; pembelian produk sariayu. &#xD; Penelitian ini dilakukan di wilayah Kecamatan Wonosari Klaten. Sampel &#xD; diambilan sebanyak 100 orang dengan teknik purposive sampling. Alat analisis &#xD; yang digunakan adalah Chi Square, Coeficient Contingency dan C maks. &#xD; Berdasarkan analisis Chi Square dari 100 responden produk Sariayu di &#xD; Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten dapat disimpulkan bahwa : 1) Variabel &#xD; merk mempunyai keterkaitan yang signifikan dengan usia (36,972), pendapatan &#xD; (16,891), pendidikan (128,466) dan pekerjaan (30,928); 2) Variabel harga &#xD; mempunyai keterkaitan yang signifikan dengan pendapatan (105,606) dan &#xD; pekerjaan (28,565). Sedangkan dengan usia dan pendidikan keterkaitannya tidak &#xD; signifikan; 3) Variabel kemasan mempunyai keterkaitan yang signifikan dengan &#xD; pendapatan (31,349), pendidikan (25,074) dan pekerjaan (38,069). Sedangkan &#xD; dengan usia hubungannya tidak signifikan; 4) Variabel kualitas mempunyai &#xD; keterkaitan yang signifikan dengan usia (23,737), pendapatan (16,096), &#xD; pendidikan (48,300) dan pekerjaan (87,975); 5) &#xD; Hasil perbandingan Coeficient Contingency dan Cmaks dapat diketahui &#xD; bahwa variabel yang mempunyai keterkaitan terkecil adalah keterkaitan antara &#xD; harga dengan pendapatan dengan selisih sebesar 0,099, kemudian keterkaitan &#xD; antara merk dengan pendidikan sebesar 0,116, keterkaitan antara kualitas dengan &#xD; pekerjaan sebesar 0,210 dan keterkaitan antara kualitas dengan pendidikan sebesar &#xD; 0,295. Dari keempat variabel yang mempunyai keterkaitan terkecil menunjukkan &#xD; bahwa keterkaitan antara variabel pendapatan dan harga memiliki keterkaitan &#xD; yang paling kuat, karena mempunyai selisih terkecil dibandingkan keterkaitan &#xD; variabel yang lain (0,099), yang berarti variabel harga dengan pendapatan &#xD; merupakan variabel yang paling dominan pengaruhnya terhadap konsumen dalam &#xD; melakukan pembelian produk Sariayu. &#xD; &#xD; </description><date>2006</date><type>Other:Karya Ilmiah</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/11106/1/Hal_Depan.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/11106/2/3._BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/11106/3/4._BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/11106/6/5._BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/11106/8/6._BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/11106/13/7._BAB_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/11106/15/8._DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/11106/17/Lampiran.pdf</identifier><identifier> Rahmawati, Septri Anita (2006) ANALISIS FAKTOR &#x2013; FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN PRODUK SARIAYU DI WILAYAH KECAMATAN WONOSARI KLATEN. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta . </identifier><relation>B100020096 </relation><recordID>11106</recordID></dc>
language eng
format Other:Karya Ilmiah
Other
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
File:application/pdf
File
author Rahmawati, Septri Anita
title ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN PRODUK SARIAYU DI WILAYAH KECAMATAN WONOSARI KLATEN
publishDate 2006
topic HB Economic Theory
url http://eprints.ums.ac.id/11106/1/Hal_Depan.pdf
http://eprints.ums.ac.id/11106/2/3._BAB_I.pdf
http://eprints.ums.ac.id/11106/3/4._BAB_II.pdf
http://eprints.ums.ac.id/11106/6/5._BAB_III.pdf
http://eprints.ums.ac.id/11106/8/6._BAB_IV.pdf
http://eprints.ums.ac.id/11106/13/7._BAB_V.pdf
http://eprints.ums.ac.id/11106/15/8._DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://eprints.ums.ac.id/11106/17/Lampiran.pdf
http://eprints.ums.ac.id/11106/
contents Di era globalisasi seperti sekarang ini, perkembangan teknologi dan kebudayaan mempengaruhi sikap dan gaya hidup seseorang khususnya masalah penampilan. Dalam kehidupan modern saat ini orang akan lebih banyak mengeluarkan waktu, tenaga dan biaya untuk menunjang penampilanya, termasuk didalamnya penampilan wajah yang sempurna, maka produk yang paling erat hubungannya dalam hal ini adalah produk kosmetik. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui ada tidaknya hubungan antara karakteristik konsumen yang meliputi usia, pendapatan, tingkat pendidikan, dan jenis pekerjaan dengan atribut produk yang terdiri dari harga, merek, kemasan dan kualitas dan untuk mengetahui faktor- faktor mana yang memiliki keterkaitan yang paling erat terhadap keputusan pembelian produk sariayu. Penelitian ini dilakukan di wilayah Kecamatan Wonosari Klaten. Sampel diambilan sebanyak 100 orang dengan teknik purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah Chi Square, Coeficient Contingency dan C maks. Berdasarkan analisis Chi Square dari 100 responden produk Sariayu di Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten dapat disimpulkan bahwa : 1) Variabel merk mempunyai keterkaitan yang signifikan dengan usia (36,972), pendapatan (16,891), pendidikan (128,466) dan pekerjaan (30,928); 2) Variabel harga mempunyai keterkaitan yang signifikan dengan pendapatan (105,606) dan pekerjaan (28,565). Sedangkan dengan usia dan pendidikan keterkaitannya tidak signifikan; 3) Variabel kemasan mempunyai keterkaitan yang signifikan dengan pendapatan (31,349), pendidikan (25,074) dan pekerjaan (38,069). Sedangkan dengan usia hubungannya tidak signifikan; 4) Variabel kualitas mempunyai keterkaitan yang signifikan dengan usia (23,737), pendapatan (16,096), pendidikan (48,300) dan pekerjaan (87,975); 5) Hasil perbandingan Coeficient Contingency dan Cmaks dapat diketahui bahwa variabel yang mempunyai keterkaitan terkecil adalah keterkaitan antara harga dengan pendapatan dengan selisih sebesar 0,099, kemudian keterkaitan antara merk dengan pendidikan sebesar 0,116, keterkaitan antara kualitas dengan pekerjaan sebesar 0,210 dan keterkaitan antara kualitas dengan pendidikan sebesar 0,295. Dari keempat variabel yang mempunyai keterkaitan terkecil menunjukkan bahwa keterkaitan antara variabel pendapatan dan harga memiliki keterkaitan yang paling kuat, karena mempunyai selisih terkecil dibandingkan keterkaitan variabel yang lain (0,099), yang berarti variabel harga dengan pendapatan merupakan variabel yang paling dominan pengaruhnya terhadap konsumen dalam melakukan pembelian produk Sariayu.
id IOS2728.11106
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
institution_id 249
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Surakarta
library_id 555
collection Digital Repository Universitas Muhammadiyah Surakarta
repository_id 2728
subject_area Agama
Ekonomi
Farmasi
city KOTA SURAKARTA
province JAWA TENGAH
repoId IOS2728
first_indexed 2016-09-22T02:37:01Z
last_indexed 2016-09-22T02:37:04Z
recordtype dc
_version_ 1765810557009526784
score 17.538404