PENGARUH DISIPLIN SISWA DAN TINGKAT PENDIDIKAN ORANG TUA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS I SMK VETERAN KLATEN
Main Author: | BUDINI, SRI |
---|---|
Format: | Karya Ilmiah NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2007
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.ums.ac.id/10745/1/Halaman_Depan.pdf http://eprints.ums.ac.id/10745/4/Bab_I.pdf http://eprints.ums.ac.id/10745/6/Bab_II.pdf http://eprints.ums.ac.id/10745/8/Bab_III.pdf http://eprints.ums.ac.id/10745/12/BAB_IV.pdf http://eprints.ums.ac.id/10745/15/BAB_V.pdf http://eprints.ums.ac.id/10745/20/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://eprints.ums.ac.id/10745/23/Lampiran.pdf http://eprints.ums.ac.id/10745/ |
ctrlnum |
10745 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.ums.ac.id/10745/</relation><title>PENGARUH DISIPLIN SISWA DAN TINGKAT PENDIDIKAN ORANG TUA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS I SMK VETERAN KLATEN</title><creator>BUDINI, SRI</creator><subject>LC Special aspects of education</subject><description>Tujuan penelitian ini adalah mengetahui (1) Pengaruh prestasi belajar siswa dengan disiplin siswa, (2) Pengaruh pendidikan orang tua dengan prestasi belajar matematika. Sampel diambil secara random sebanyak 40 orang. Metode
pengumpulan datanya adalah metode angket dan metode tes sebagai metode pokok, sedangkan dokumentasi sebagai metode bantu. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan analisis data menggunakan anava dua jalan. Dari hasil analisis dengan taraf signifikan 0,05 diperoleh (1) Fa
= 27,576 ? Ftabel = 4,10, maka terdapat pengaruh positif antara disiplin siswa dengan prestasi belajar matematika, (2) Fb = 20,6,5 ? Ftabel = 4,10, maka adanya pengaruh positif antara pendidikan orang tua dengan prestasi belajar matematika, (3) Fab = 19,940 ? Ftabel = 3,26 maka adanya pengaruh bersama antara disiplin siswa dan pendidikan orang
tua terdapat prestasi belajar matematika.</description><date>2007</date><type>Other:Karya Ilmiah</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/10745/1/Halaman_Depan.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/10745/4/Bab_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/10745/6/Bab_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/10745/8/Bab_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/10745/12/BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/10745/15/BAB_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/10745/20/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/10745/23/Lampiran.pdf</identifier><identifier> BUDINI, SRI (2007) PENGARUH DISIPLIN SISWA DAN TINGKAT PENDIDIKAN ORANG TUA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS I SMK VETERAN KLATEN. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. </identifier><relation>A410840389</relation><recordID>10745</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Other:Karya Ilmiah Other PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview File:application/pdf File |
author |
BUDINI, SRI |
title |
PENGARUH DISIPLIN SISWA DAN TINGKAT PENDIDIKAN ORANG TUA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS I SMK VETERAN KLATEN |
publishDate |
2007 |
topic |
LC Special aspects of education |
url |
http://eprints.ums.ac.id/10745/1/Halaman_Depan.pdf http://eprints.ums.ac.id/10745/4/Bab_I.pdf http://eprints.ums.ac.id/10745/6/Bab_II.pdf http://eprints.ums.ac.id/10745/8/Bab_III.pdf http://eprints.ums.ac.id/10745/12/BAB_IV.pdf http://eprints.ums.ac.id/10745/15/BAB_V.pdf http://eprints.ums.ac.id/10745/20/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://eprints.ums.ac.id/10745/23/Lampiran.pdf http://eprints.ums.ac.id/10745/ |
contents |
Tujuan penelitian ini adalah mengetahui (1) Pengaruh prestasi belajar siswa dengan disiplin siswa, (2) Pengaruh pendidikan orang tua dengan prestasi belajar matematika. Sampel diambil secara random sebanyak 40 orang. Metode
pengumpulan datanya adalah metode angket dan metode tes sebagai metode pokok, sedangkan dokumentasi sebagai metode bantu. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan analisis data menggunakan anava dua jalan. Dari hasil analisis dengan taraf signifikan 0,05 diperoleh (1) Fa
= 27,576 ? Ftabel = 4,10, maka terdapat pengaruh positif antara disiplin siswa dengan prestasi belajar matematika, (2) Fb = 20,6,5 ? Ftabel = 4,10, maka adanya pengaruh positif antara pendidikan orang tua dengan prestasi belajar matematika, (3) Fab = 19,940 ? Ftabel = 3,26 maka adanya pengaruh bersama antara disiplin siswa dan pendidikan orang
tua terdapat prestasi belajar matematika. |
id |
IOS2728.10745 |
institution |
Universitas Muhammadiyah Surakarta |
institution_id |
249 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Surakarta |
library_id |
555 |
collection |
Digital Repository Universitas Muhammadiyah Surakarta |
repository_id |
2728 |
subject_area |
Agama Ekonomi Farmasi |
city |
KOTA SURAKARTA |
province |
JAWA TENGAH |
repoId |
IOS2728 |
first_indexed |
2016-09-22T02:36:53Z |
last_indexed |
2016-09-22T02:36:56Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1765810554988920832 |
score |
17.538404 |