ctrlnum 10745
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.ums.ac.id/10745/</relation><title>PENGARUH DISIPLIN SISWA DAN TINGKAT PENDIDIKAN ORANG TUA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS I SMK VETERAN KLATEN</title><creator>BUDINI, SRI</creator><subject>LC Special aspects of education</subject><description>Tujuan penelitian ini adalah mengetahui (1) Pengaruh prestasi belajar siswa dengan disiplin siswa, (2) Pengaruh pendidikan orang tua dengan prestasi belajar matematika. Sampel diambil secara random sebanyak 40 orang. Metode&#xD; pengumpulan datanya adalah metode angket dan metode tes sebagai metode pokok, sedangkan dokumentasi sebagai metode bantu. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan analisis data menggunakan anava dua jalan. Dari hasil analisis dengan taraf signifikan 0,05 diperoleh (1) Fa&#xD; = 27,576 ? Ftabel = 4,10, maka terdapat pengaruh positif antara disiplin siswa dengan prestasi belajar matematika, (2) Fb = 20,6,5 ? Ftabel = 4,10, maka adanya pengaruh positif antara pendidikan orang tua dengan prestasi belajar matematika, (3) Fab = 19,940 ? Ftabel = 3,26 maka adanya pengaruh bersama antara disiplin siswa dan pendidikan orang&#xD; tua terdapat prestasi belajar matematika.</description><date>2007</date><type>Other:Karya Ilmiah</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/10745/1/Halaman_Depan.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/10745/4/Bab_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/10745/6/Bab_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/10745/8/Bab_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/10745/12/BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/10745/15/BAB_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/10745/20/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/10745/23/Lampiran.pdf</identifier><identifier> BUDINI, SRI (2007) PENGARUH DISIPLIN SISWA DAN TINGKAT PENDIDIKAN ORANG TUA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS I SMK VETERAN KLATEN. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. </identifier><relation>A410840389</relation><recordID>10745</recordID></dc>
language eng
format Other:Karya Ilmiah
Other
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
File:application/pdf
File
author BUDINI, SRI
title PENGARUH DISIPLIN SISWA DAN TINGKAT PENDIDIKAN ORANG TUA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS I SMK VETERAN KLATEN
publishDate 2007
topic LC Special aspects of education
url http://eprints.ums.ac.id/10745/1/Halaman_Depan.pdf
http://eprints.ums.ac.id/10745/4/Bab_I.pdf
http://eprints.ums.ac.id/10745/6/Bab_II.pdf
http://eprints.ums.ac.id/10745/8/Bab_III.pdf
http://eprints.ums.ac.id/10745/12/BAB_IV.pdf
http://eprints.ums.ac.id/10745/15/BAB_V.pdf
http://eprints.ums.ac.id/10745/20/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://eprints.ums.ac.id/10745/23/Lampiran.pdf
http://eprints.ums.ac.id/10745/
contents Tujuan penelitian ini adalah mengetahui (1) Pengaruh prestasi belajar siswa dengan disiplin siswa, (2) Pengaruh pendidikan orang tua dengan prestasi belajar matematika. Sampel diambil secara random sebanyak 40 orang. Metode pengumpulan datanya adalah metode angket dan metode tes sebagai metode pokok, sedangkan dokumentasi sebagai metode bantu. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan analisis data menggunakan anava dua jalan. Dari hasil analisis dengan taraf signifikan 0,05 diperoleh (1) Fa = 27,576 ? Ftabel = 4,10, maka terdapat pengaruh positif antara disiplin siswa dengan prestasi belajar matematika, (2) Fb = 20,6,5 ? Ftabel = 4,10, maka adanya pengaruh positif antara pendidikan orang tua dengan prestasi belajar matematika, (3) Fab = 19,940 ? Ftabel = 3,26 maka adanya pengaruh bersama antara disiplin siswa dan pendidikan orang tua terdapat prestasi belajar matematika.
id IOS2728.10745
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
institution_id 249
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Surakarta
library_id 555
collection Digital Repository Universitas Muhammadiyah Surakarta
repository_id 2728
subject_area Agama
Ekonomi
Farmasi
city KOTA SURAKARTA
province JAWA TENGAH
repoId IOS2728
first_indexed 2016-09-22T02:36:53Z
last_indexed 2016-09-22T02:36:56Z
recordtype dc
_version_ 1765810554988920832
score 17.538404