ctrlnum 10381
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.ums.ac.id/10381/</relation><title>ANALISA PERILAKU KONSUMEN DALAM PENGGUNAAN JASA BPR-BKK MOJOLABAN SUKOHARJO&#xD; </title><creator> RIYADI, SUGENG</creator><subject>HD28 Management. Industrial Management</subject><description> Nasabah bank, khususnya BPR saat ini dihadapkan pada berbagai pilihan&#xD; bank yang menawarkan bermacam- macam atribut jasa yang memikat. Namun&#xD; keputusan pemilihan bank sebagai tempat meminjam dana sangat tergantung pada&#xD; kebutuhan nasabah itu sendiri dan alasan mengapa seseorang memilih bank&#xD; tersebut dan bukan bank yang lain juga tergantung pada kepercayaan seseorang&#xD; pada bank tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) Pengaruh&#xD; faktor kualitas jasa, jenis kebutuhan, nilai barang jaminan, dan jumlah tanggungan&#xD; terhadap penggunaan jasa BPR; 2) Faktor yang mempunyai pengaruh dominan&#xD; terhadap penggunaan jasa BPR.&#xD; Penelitian dilaksanakan di PD. BPR BKK Mojolaban. Sumber data adalah&#xD; data primer yang diperoleh melalui kuesioner, yaitu data tentang kualitas jasa,&#xD; jenis kebutuhan, nilai barang jaminan, jumlah tanggungan, dan frekuensi&#xD; penggunaan jasa BPR. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi&#xD; berganda, uji koefisien determinasi, uji F, uji t, dan pengujian asumsi klasik.&#xD; Hasil penelitian menyimpulkan bahwa: (1) Faktor kualitas jasa, jenis&#xD; kebutuhan, nilai barang jaminan, dan jumlah tanggungan keluarga berpengaruh&#xD; terhadap penggunaan jasa BPR. Terbukti dari hasil uji F yang yang memperoleh&#xD; Fhitung (33,702) diterima pada taraf signifikansi 5%. Hal ini membuktikan bahwa&#xD; pertimbangan konsumen dalam menggunaan jasa BPR dipengaruhi oleh kualitas&#xD; jasa, jenis kebutuhan, nilai barang jaminan, dan jumlah tanggunga n keluarga. (2)&#xD; Variabel jenis kebutuhan berpengaruh yang dominan terhadap penggunaan jasa&#xD; BPR. Hal ini terbukti dari hasil analisis data yang mendapatkan harga thitung untuk&#xD; variabel jenis kebutuhan lebih besar daripada t itung variabel kualitas jasa, nilai&#xD; h&#xD; barang jaminan, dan jumlah tanggungan keluarga (4,735 &gt; 2,812 &gt; 3,857 &gt;&#xD; 3,851). Hal ini membuktikan bahwa tingkat penggunaan jasa BPR akan lebih&#xD; meningkat jika jenis kebutuhan konsumen bersifat mendesak.&#xD; </description><date>2006</date><type>Other:Karya Ilmiah</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/10381/1/HALAMAN_DEPAN.PDF</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/10381/3/BAB_I.PDF</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/10381/5/DAFTAR_PUSTAKA.PDF</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/10381/7/BAB_II.PDF</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/10381/9/BAB_III.PDF</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/10381/11/BAB_IV.PDF</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/10381/12/BAB_V.PDF</identifier><identifier> RIYADI, SUGENG (2006) ANALISA PERILAKU KONSUMEN DALAM PENGGUNAAN JASA BPR-BKK MOJOLABAN SUKOHARJO. Skripsi thesis, Univerversitas Muhammadiyah Surakarta. </identifier><relation>B100020281</relation><recordID>10381</recordID></dc>
language eng
format Other:Karya Ilmiah
Other
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
File:application/pdf
File
author RIYADI, SUGENG
title ANALISA PERILAKU KONSUMEN DALAM PENGGUNAAN JASA BPR-BKK MOJOLABAN SUKOHARJO
publishDate 2006
topic HD28 Management. Industrial Management
url http://eprints.ums.ac.id/10381/1/HALAMAN_DEPAN.PDF
http://eprints.ums.ac.id/10381/3/BAB_I.PDF
http://eprints.ums.ac.id/10381/5/DAFTAR_PUSTAKA.PDF
http://eprints.ums.ac.id/10381/7/BAB_II.PDF
http://eprints.ums.ac.id/10381/9/BAB_III.PDF
http://eprints.ums.ac.id/10381/11/BAB_IV.PDF
http://eprints.ums.ac.id/10381/12/BAB_V.PDF
http://eprints.ums.ac.id/10381/
contents Nasabah bank, khususnya BPR saat ini dihadapkan pada berbagai pilihan bank yang menawarkan bermacam- macam atribut jasa yang memikat. Namun keputusan pemilihan bank sebagai tempat meminjam dana sangat tergantung pada kebutuhan nasabah itu sendiri dan alasan mengapa seseorang memilih bank tersebut dan bukan bank yang lain juga tergantung pada kepercayaan seseorang pada bank tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) Pengaruh faktor kualitas jasa, jenis kebutuhan, nilai barang jaminan, dan jumlah tanggungan terhadap penggunaan jasa BPR; 2) Faktor yang mempunyai pengaruh dominan terhadap penggunaan jasa BPR. Penelitian dilaksanakan di PD. BPR BKK Mojolaban. Sumber data adalah data primer yang diperoleh melalui kuesioner, yaitu data tentang kualitas jasa, jenis kebutuhan, nilai barang jaminan, jumlah tanggungan, dan frekuensi penggunaan jasa BPR. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi berganda, uji koefisien determinasi, uji F, uji t, dan pengujian asumsi klasik. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa: (1) Faktor kualitas jasa, jenis kebutuhan, nilai barang jaminan, dan jumlah tanggungan keluarga berpengaruh terhadap penggunaan jasa BPR. Terbukti dari hasil uji F yang yang memperoleh Fhitung (33,702) diterima pada taraf signifikansi 5%. Hal ini membuktikan bahwa pertimbangan konsumen dalam menggunaan jasa BPR dipengaruhi oleh kualitas jasa, jenis kebutuhan, nilai barang jaminan, dan jumlah tanggunga n keluarga. (2) Variabel jenis kebutuhan berpengaruh yang dominan terhadap penggunaan jasa BPR. Hal ini terbukti dari hasil analisis data yang mendapatkan harga thitung untuk variabel jenis kebutuhan lebih besar daripada t itung variabel kualitas jasa, nilai h barang jaminan, dan jumlah tanggungan keluarga (4,735 > 2,812 > 3,857 > 3,851). Hal ini membuktikan bahwa tingkat penggunaan jasa BPR akan lebih meningkat jika jenis kebutuhan konsumen bersifat mendesak.
id IOS2728.10381
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
institution_id 249
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Surakarta
library_id 555
collection Digital Repository Universitas Muhammadiyah Surakarta
repository_id 2728
subject_area Agama
Ekonomi
Farmasi
city KOTA SURAKARTA
province JAWA TENGAH
repoId IOS2728
first_indexed 2016-09-22T02:36:45Z
last_indexed 2016-09-22T02:36:46Z
recordtype dc
_version_ 1765810553039618048
score 17.538404