PENGARUH PELAYANAN, KONSULTASI DAN PENGAWASAN OLEHACCOUNT REPRESENTATIVE TERHADAP KEPATUHAN WAJIBPAJAK BADAN DAN PERILAKU WAJIB PAJAK PADAKANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMAMAKASSAR BARAT
Main Authors: | JOHANNIS, H. Murdifin Haming , Darwis Lannai |
---|---|
Format: | Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
PPs UMI
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://ucs.sulsellib.net//index.php?p=show_detail&id=99374 |
Daftar Isi:
- ABSTRAKJOHANNIS. Pengaruh Pelayanan, Konsultasi Dan PengawasanOleh Account Representative Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak BadanDan Perilaku Wajib Pajak Pada Kantor Pelayanan Pajak MakassarBarat (dibimbing oleh H. Murdifin Haming dan Darwis Lannai).Penelitian ini mempunyai 4(empat) tujuan utama yaitu :pertama, untuk menganalisis pengaruh pelayanan, konsultasi danpengawasan terhadap kepatuhan Wajib Pajak Badan, kedua, untukmenganalisis pengaruh pelayanan, konsultasi dan pengawasanterhadap perilaku Wajib Pajak, ketiga untuk mengetahui pengaruhperilaku Wajib Pajak terhadap kepatuhan Wajib Pajak, dan terakhiruntuk menganalisis pengaruh pelayanan, konsultasi dan pengawasanterhadap kepatuhan Wajib Pajak Badan melalui perilaku wajib pajak.Penelitian ini menggunakan teknik Simple ProporsionalSampling dan menggunakan metode survei dengan kuesioner dalampengambilan datanya. Responden yang dijadikan sampel dalampenelitian ini adalah Wajib Pajak Badan yang terdaftar pada KantorPelayanan Pajak Makassar Barat. analisis data penelitian inimenggunakan Structural Equation Modeling (SEM), dengan programPartial Least Square(PLS) 3.2.3.Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan dalampenelitian ini menunjukkan bahwa pelayanan dan pengawasan olehviiiAccount