Pengaruh bauran pemasaran terhadap Kepuasan dan keputusan pasien umum di ruang rawat inap Rumah Sakit Ibnu Sina dan Rumah Sakit Universitas Hasanuddin
Main Authors: | Basir Palu, Reza Aril Ahri, Rezeki Amalia |
---|---|
Format: | CD-ROM |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
PPs UMI
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://ucs.sulsellib.net//index.php?p=show_detail&id=90781 |
Daftar Isi:
- ABSTRAKREZEKI AMALIA. Pengaruh bauran pemasaran terhadap Kepuasan dan keputusan pasien umum di ruang rawat inap Rumah Sakit Ibnu Sina dan Rumah Sakit Universitas Hasanuddin (dibimbing oleh Basir Palu, Reza Aril Ahri).Penelitian ini dilakukan dengan bertujuan untuk : (1) menganalisis pengaruh bauran pemasaran terhadap kepuasan pasien umum di rawat inap Rumah Sakit Ibnu Sina dan Rumah Sakit Universitas Hasanuddin; (2) menganalisis pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pasien umum di rawat inap Rumah Sakit Ibnu Sina dan Rumah Sakit Universitas Hasanuddin; (3) menganalisis pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan melalui pasien umum melalui kepuasan di rawat inap Rumah Sakit Ibnu Sina dan Rumah Sakit Universitas Hasanuddin.Penelitian ini menggunakan data primer melalui wawancara langsung berpedoman pada kuesioner sebanyak 103 pasien sebagai sampel, survei di mulai bulan Juli s.d September 2016, dengan metode Accidental Sampling. Data dianalisis dengan menggunakan program Structural Equation Modeling (SEM).Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) bauran pemasaran mempunyai pengaruh langsung positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien umum di rawat inap Rumah Sakit Ibnu Sina dan Rumah Sakit Universitas Hasanuddin; (2) bauran pemasaran mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pasien umum di rawat inap Rumah Sakit Ibnu Sina dan Rumah Sakit Universitas Hasanuddin.Hal ini berarti bahwa semakin bagus bauran pemasaran maka kepuasan dan keputusan pasien umum akan meningkat.Kata Kunci : Bauran pemasaran, kepuasan, dan keputusan pasien umum