PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA BANK MUAMALAT CABANG MAKASSAR ( MENGGUNAKAN INDIKATOR FAST)

Main Authors: Maryam Nadjamuddin, . H. Basri Modding,HJ.Jeni Kamase
Format: CD-ROM
Bahasa: ind
Terbitan: PPs UMI , 2014
Subjects:
Online Access: http://ucs.sulsellib.net//index.php?p=show_detail&id=88995
Daftar Isi:
  • ABSTRAK MARYAM NADJAMUDDIN. Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Nasabah pada Bank Muamalat Cabang Makassar (dibimbing oleh Basri Modding dan Jeni Kamase). Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk : (1) mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah Bank Muamalat Cabang Makassar; (2) menganalisis dimensi yang dominan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah Bank Muamalat Cabang Makassar ; (3) mengetahui perbedaan kepuasan nasabah berdasarkan karakteristik responden. Penelitian ini merupakan survei terhadap nasabah Bank Muamalat Cabang Makassar. Unit analisis dalam penelitian ini adalah individual. Sampel dipilih dengan metode nonprobabilitas sebanyak 398 reesponden. Survei dilakukan dari bulan Januari sampai Maret 2014. Data dianalisis dengan menggunakan program SPSS 17. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) secara simultan friendly, accesibble, secure, dan to your need berpengaruh terhadap kepuasan nasabah Bank Muamalat Cabang Makassar ; (2) secara parsial, kualitas pelayanan yang berkontribusi paling dominan terhadap kepuasan nasabah berdasarkan karakteristik responden adalah friendly ; (3) tidak terdapat perbedaan kepuasan nasabah berdasarkan karakteristik responden.