analisis pengaruh bauran promosi terhadap keputusan konsumen dalam memilih jasa service pada PT. Astra Internasional Tbk- Daihatsu Makassar

Main Authors: Erwin, H. Syahnur Said , H. Zainuddin Rahman.
Format: CD-ROM
Bahasa: ind
Terbitan: PPs UMI , 2016
Subjects:
Online Access: http://ucs.sulsellib.net//index.php?p=show_detail&id=73879
Daftar Isi:
  • ABSTRAKERWIN, analisis pengaruh bauran promosi terhadap keputusan konsumen dalam memilih jasa service pada PT. Astra Internasional Tbk- Daihatsu Makassar. dibimbing oleh H. Syahnur Said dan H. Zainuddin Rahman.Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk : memahami bauran promosi pada jasa service melalui penjualan personal (personal selling), promosi penjualan (sales promotion), hubungan masyarakat (public relations), pemasaran langsung (direct marketing), periklanan (advertising) yang di terapkan oleh PT. Astra Internasional Tbk- Daihatsu Makassar berpengaruh terhadap keputusan konsumen.Penelitian ini menggunakan data primer melalui pengumpulan data kuesioner dengan memperoleh sampel sebanyak 97 responden, penelitian dilakukan bulan juli sampai agustus 2016. Data dianalisis menggunakan program SPSS.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dari bauran promosi yang terdiri dari penjualan personal (personal selling), promosi penjualan (sales promotion), hubungan masyarakat (public relations), pemasaran langsung (direct marketing), periklanan (advertising), yang menunjukkan pengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen ialah variabel pemasaran langsung (direct marketing), dan periklanan (advertising).Kata kunci: penjualan personal, promosi penjualan, hubungan masyarakat, pemasaran langsung, periklanan, keputusan konsumen/pelanggan.