THE EFFECTS OF HYPNO-SUGGESTOPEDIA TO THE STUDENTS IN TRAINING OF SPEECH(A Case Study at Tujutuju Islamic Boarding School)PENGARUH HYPNO-SUGGESTOPEDIA TERHADAP SISWA DALAM LATIHAN PIDATO(Study Kasus pada Pesantren Tujutuju)

Main Author: NAHLIAH
Format: Book
Bahasa: eng
Terbitan: PPS FAKULTAS ILMU BUDAYA UNHAS , 2017
Online Access: http://ucs.sulsellib.net//index.php?p=show_detail&id=127762
Daftar Isi:
  • NAHLIAH. The Effect of Hypno-Suggestopedia to the Students in Training of Speech, a Case Study at Tujutuju Islamic Boarding School (supervised by Nasmilah and Sukmawaty) The aim of this study was to detect the problems experienced by students in training of speech, to investigate the effect of hypno-suggestopedia to the students and to analyze the students' perceptions of hypno-suggestopedia. This study was conducted in Tujutuju Islamic Boarding School of Darul Huffadh using a qualitative descriptive approach. The data were collected with direct observation, questionnaire and in-depth interview to forty-one students who have been selected based on characteristics determined by the researcher using purposive sampling, but only ten people were selected and invited for in depth interview as a representatives. There were three major implications for this research are; 1. As the concept of problem solving 2. As a consideration of approach in teaching worth recommended in education and 3. As a recommendation for researchers to conduct in-depth investigations of research to produce a better outcome.ABSTRAKNAHLIAH. Pengaruh Hipno-Suggestopedia terhadap Siswa dalam Kegiatan Latihan Pidato: Studi Kasus di Pesantren Tujutuju (dibimbing oleh Nasmilah dan Sukmawaty).Penelitian ini bertujuan menginvestigasi permasalahan yang dialami oleh siswa dalam latihan pidato di Pondok Pesantren Tujutuju; mengetahui efek hypno-suggestopedia terhadap siswa dalam latihan pidato; dan menjelaskan persepsi siswa terhadap hypno-suggestopedia dalam latihan pidato.Penelitian ini berlokasi di Pondok Pesantren Darul Huffadh Desa Tujutuju dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data digunakan, yaitu observasi, kuestioner, dan wawancara terbuka pada 41siswa. Mereka dipilih berdasarkan karakteristik yang telah ditentukan peneliti dengan menggunakan teknik purposive. Namun, hanya ada sepuluh orang yang akan dipilih dan diundang untuk diwawancarai secara mendalam sebagai perwakilan.Hasil penelitian menunjukkan terdapat tiga hal mendasar sebagai implikasi penelitian ini, yaitu (1) sebagai konsep pemecahan masalah terhadap permasalahan siswa; (2) sebagai bahan pertimbangan pendekatan dalam pengajaran yang layak di rekomendasikan dalam dunia pendidikan; dan (3) sebagai rekomendasi kepada peneliti lain untuk dilakukan investigasi dan penelitian lebih mendalam untuk menghasilkan karya yang lebih baik
  • xii + 74 hlm.