Determinan Kepuasatan Pelayanan Persalinan Di Fasilitas Kesehatan SE-Kota Jambi Tahun 2017

Main Author: Sahriyanti Nainggolan
Format: Book
Bahasa: ind
Terbitan: Universitas Indonesia , 2017
Subjects:
Online Access: http://perpustakaan.bppsdmk.kemkes.go.id//index.php?p=show_detail&id=5825
Daftar Isi:
  • Kepusan Pelayanan merupakan salah satu indokator kualitas pelayanan. kepuasan pelayanan persalinan dipengruhi berbagai faktor dan nilai dari lima dan lima dimensi mutu pelayanan tanggible, reability , responsivness, assurance dan emphaty. tujuan penelitian mengetaui tinggkat kepusatan pelayanan persalinan dan faktoryang berpangarun dengan keputusan pelayanan. variabel terikat kepuasan pelayanan persalinan variabel bebas: umum,j umlah anak , pendidikan, perkerjan, pengatahuan, tempat pelayanan dan biaya pelayanan. jenis penelitian kualintitatif degan desanin crass sectional waktu penelitian 1-20 mei 2017 menggunakan kuesioner. populasi seluruh ibu bersalin normal 538, sampe banyak 140 diambil secara systemtic random saamling. hasil penelitian menujukan rata- rata tingkat kepusatan pelayanan persalinan difsilitan kesehatan se- kota jambi 89,9% prioritas utama perbaikan pelayanan dan kebersihan ruang bersalin dan kebersihan kamar mandi ruang perawatan. fasilitas swasta paling berpengaruh terhadap keputusan diikuti keterjangkauan biaya dan ibu dengan pendidikan tingg. perlunya rumah sakit puskesmas, rumah salin dan bps untuk menjaga kebersihan terutama dirang pelayanan dan kamar mandi pasien, memperhatikan karakteristik pasien saat memberikan pelayanan. khususnya fasilitas pemerintah dapat efesiensi biaya guna mensejajarkan pelayanan swasta. bagi fasilitas swasta ikut kerjasama dengan BPJS agar biaya pelayanan dapat dijangkau masyarakat.
  • 21x30;cm ;xv;83 hlm