PENAWARAN DALAMEKONOMI MIKRO

Main Author: Febianti, Yopi Nisa
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Edunomic Jurnal Pendidikan Ekonomi , 2015
Online Access: http://www.fkip-unswagati.ac.id/ejournal/index.php/edunomic/article/view/118
http://www.fkip-unswagati.ac.id/ejournal/index.php/edunomic/article/view/118/115
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Penawaran adalah salah satu kekuatan yang mendorong bekerjanya ekonomi pasar.Penawaran juga merupakan salah satu faktor yang menentukan berapa banyak sebuah barang dihasilkan dan berapa harga yang dikenakan untuk barang tersebut ketika dijual.Di pasar, suatu barang atau jasa yang ditawarkan dengan harga yang tinggi dan laku merupakan harapan setiap produsen.Harapan utama seorang produsen adalah memperoleh laba yang sebesar-besarnya dengan menggunakan modal yang kecil untuk menghasilkan barang atau jasa yang laku keras di pasaran.Selain itu, masalah kualitas barang atau jasa yang dihasilkan sering menjadi permasalahan saat ini. Kata Kunci: Penawaran