Implementasi pengelolaan kelas efektif dalam upaya meningkatkan mutu pembelajaran di MA Unggulan Amanatul Ummah Surabaya
Main Author: | Amiruddin, Muhammad |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2009
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.uinsby.ac.id/8067/45/Cover.pdf http://digilib.uinsby.ac.id/8067/3/abstrak.pdf http://digilib.uinsby.ac.id/8067/2/daf.isi.pdf http://digilib.uinsby.ac.id/8067/4/bab1.pdf http://digilib.uinsby.ac.id/8067/5/bab2.pdf http://digilib.uinsby.ac.id/8067/6/bab3.pdf http://digilib.uinsby.ac.id/8067/7/bab4.pdf http://digilib.uinsby.ac.id/8067/8/daf.pustaka.pdf http://digilib.uinsby.ac.id/8067/ |
Daftar Isi:
- Skripsi ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif, dengan menggunakan analisis domain, artinya hasil penelitian ini hanyalah ditargetkan untuk menggambarkan seutuhnya dari objek penelitian. Tanpa harus diperincikan secara detail unsur-unsur yang ada dalam keutuhan objek tersebut. Dalam menenentukan sampel penulis menggunakan purporsive sampling, pengambilan sumber data tersebut adalah sebagai pertimbangan bahwa sumber data tersebut dianggap penulis sebagai orang yang lebih tahu tentang pengelolaan kelas dan mutu pembelajaran. Berdasarkan dari hasil analisis data dapat diketahui bahwa MA Amanatul Ummah mempunyai komitmen dalam meningkatkan mutu pembelajaran. Sebagai upaya Dalam mewujudkan cita-cita sekolah MA Amanatul Ummah yang berorientasi pada pengembangan wawasan iptek dan imtak maka pengembangan pengelolaan kelas efektif sebagai upaya meningkatkan mutu pembelajaran sangatlah diperhatikan sekolah itu terbukti. Dengan upaya meningkatkan kualitas pembelajaran yang diawali dengan peningkatan kualitas guru sehingga dalam pelaksanaanya. Dalam menciptakan kondisi kelas yang efektif maka langkah yang dilakukan oleh guru dalam proses pembelajaran adalah : Suasana proses belajar menyenangkan, menyediakan sarana dan prasarana yang mendukung proses pembelajaran, perencanaan pembelajaran dan metode yang dilakukan oleh guru dalam kelas terencana dan terstruktur, Penanganan yang dilakukan oleh guru dalam kelas terencana dan terstruktur.