تطبيق اللعبة اللغوية تمثيل لترقية مهارة الكتابة لدى طلاب الفصل السابع أ بمدرسة تانادا المتوسطة وارو سيدوارجو

Main Author: Rohmah, Nailur
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://digilib.uinsby.ac.id/30221/1/Nailur%20Rohmah_D02214014.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/30221/
Daftar Isi:
  • Adapun kemampuan keterampilan siswa kelas 7 A di sekolah Tanada Waru Sidoarjo sangatlah kurang, karena minat yang dimiliki siswa kelas 7A dalam belajar bahasa Arab. Guru bahasa Arab hanya menggunakan media tradisional, seperti papan tulis, penghapus. Peneliti menemukan beberapa masalah seperti kurangnya kosa kata bahasa Arab dan juga keterampilan menulis siswa. Dalam penelitian ini, peneliti ingin mengetahui Efektifitas Penerapan Permainan “Act Out” untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Siswa Kelas VII A MTs. Tanada. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Adapun instrumen penelitian yang digunakan adalah: 1) Observasi, 2) Tes, 3) Wawancara, dan 4) Dokumentasi. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa adanya efektifitas dalam pembelajaran bahasa Arab dengan menggunakan permainan “Act Out” untuk meningkatkan keterampilan menulis berdasarkan dari hasil analisis dengan menggunakan rumus T-Test yang menunjukkan bahwa T-hitung (-7,9) lebih besar dari pada T-tabel (-1,717 & -2,508). Maka H0 ditolak dan Ha diterima.