فعالية تطبيق استراتيجية مجادلة نشيطة بإدارة الصف المجموعة المنفصلة “Separate Corners” لترقية مهارة الكلام في الصف الحادي عشر بمدرسة دار العلوم الثانوية الإسلامية سيدارجو
Main Author: | Rahmawati, Nila |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.uinsby.ac.id/30088/1/Nila%20Rahmawati_D92214070.pdf http://digilib.uinsby.ac.id/30088/ |
Daftar Isi:
- Terpilihnya judul tersebut dilatarbelakangi oleh lemahnya kemampuan berbicara siswa-siswi pada pembelajaran Bahasa Arab. Karena terdapat banyak siswa yang merasa kesulitan dan merasa bosan dalam kemampuan berbicara. Maka dari itu, peneliti ingin menerapkan Strategi Debat Aktif dengan pengelolaan kelas model Separate Corners dalam pembelajaran Bahasa Arab untuk meningkatkannya. Adapun rumusan masalah : 1) Bagaimana Kemampuan Berbicara Siswa Kelas kelas XI di MA Darul Ulum Sidoarjo. 2) Bagaimana Strategi Debat Aktif dengan pengelolaan kelas model Separate Corners untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa pada kelas XI di MA Darul Ulum Sidoarjo. 3) Bagaimana Efektivitas Penerapan Strategi Debat Aktif dengan pengelolaan kelas model Separate Corners untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa pada kelas XI di MA Darul Ulum Sidoarjo. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan T-test. Adapun metode pengumpulan data yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah Instrumen yang digunakan adalah observasi, tes, wawancara, dokumentasi. Dan hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa adanya Efektivitas Penerapan Strategi Debat Aktif dengan pengelolaan kelas model Separate Corners untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa. Berdasarkan hasil dari analisis dengan menggunakan rumus T-test dengan hasil T- hitung ( 18,5 ) sedangkan T- Tabel (1,688). Maka H0 ditolak dan Ha diterima.