تأثير تطبيق طريقة السمعية الشفهية بأسلوب تدريبات الأنماط نحو ترقية مهارة الكلام لتلاميذ الفصل السابع بالمدرسة المتوسطة الإسلامية
Main Author: | Anshori, Syaifuddin |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.uinsby.ac.id/29842/3/Syaifuddin%20Anshori_D72215056.pdf http://digilib.uinsby.ac.id/29842/ |
Daftar Isi:
- Di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Sidoarjo peneliti menemukan bahwa siswa kesulitan membuat kalimat pada kemampuan berbicara mereka, khusunya dikelas VIIB. Yang mana mereka hanya mampu memahami kosa kata saja. Hal ini disebabkan kebanyakan dari mereka lulusan dari SD yang belum belajar Bahasa Arab sama sekali, Oleh karena itu Peneliti ingin menerapkan Teknik pembelajaran Tadribatul Anmat yang dikhususkan hanya bagi pemula. Dan pula, peneliti ingin mengetahui pengaruh Teknik Tadribat Anmat pada kemampuan berbicara mereka. Tujuan dari penelitian ini adalah : (1) untuk mengetahui kemampuan siswa pada ketrampilan berbicara kelas VII B di MTsN 1 Sidoarjo. (2) untuk mengetahui penerapan Teknik Tadribat anmat pada kemampuan berbicara siswa tersebut. (3) untuk mengetahui pengaruh penerapan Teknik Tadribat anmad pada kemampuan berbicara siswa tersebut. Guna menjawab permasalahan di atas metode yang digunakan adalah Kuantitatif. Dengan menggunakan metode penggumpulan data berupa observasi, dokumentasi dan tes. Sedangkan sampel yang digunakan adalah kelas VIIB yang terdiri dari 28 siswa. Adapun hasil dari penelitian ini adalah, didapatkan bahwa |t_hitung |> t_tabel maka dapat disimpulkan H0 ditolak dan Ha diterima. Kesimpulannya adalah terdapat pengaruh yang signifikan penggunaan Teknik Tadribat Anmat pada kemampuan berbicara siswa kelas VII di MTsN 1 Sidoarjo.