Strategi komunikasi dalam menarik minat Customer: studi komunikasi interpersonal pada Kasir Sour Sally Galaxy Mall Surabaya

Main Author: Rositasari, Ayu Seviani
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2010
Subjects:
Online Access: http://digilib.uinsby.ac.id/28951/1/Ayu%20Seviani%20Rositasari_B06205054.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/28951/
http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/28951
Daftar Isi:
  • Strategi dalam berkomunikasi memiliki tujuan, tidak hanya untuk membangun kecintaan terhadap suatu produk yang ditawarkan akan tetapi juga menjaga kepercayaan pelanggan masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah: bagaimana strategi komunikasi kasir Sour Sally Galaxy Mall dalam menarik minat customer. Untuk meneliti persoalan tersebut, maka dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif yang berguna untuk memberikan fakta dan data secara deskriptif dalam menjawab permasalahan yang terjadi dengan menggunakan analisis data model Aliran Miles dan Huberman. Dari semua pembahasan dalam skripsi ini, hasil penelitian menemukan bahwa strategi komunikasi kasir dalam menarik minat customer ialah strategi komunikasi yang dilakukan kasir berdasarkan pada managemen untuk mencapai suatu tujuan diantaranya adalah, perencanaan komunikasi yang dilakukan kasir dimana kasir harus mempersiapkan diri ketika akan menghadapi customer, pengorganisasian adalah pengarahan atau evaluasi yang dilakukan kasir sebelum melaksanakan suatu pekerjaan, pelaksanaan komunikasi adalah bagian dimana kasir menerapkan cara mereka dalam menghadapi customer, serta control atau evaluasi komunikasi kasir adalah pengawasan atau control pada saat pelaksanaan ketika menghadapi customer yang dilakukan oleh maneger. penulis sadari terdapat banyak kekurangan dalam skripsi ini,oleh karena itu peneliti menyarankan untuk mengadakan penelitian lebih lanjut yang berkaitan dengan strategi komunikasi yang dilakukan oleh kasir Sour Sally Galaxy Mall. Karena ini sangat bermanfaat bagi masyarakat sebagai pengetahuan.