فعالية تطبيق طريقة جلسة الملصق لترقية مهارة الكلام لدى طلاب الصف الثامن بالمدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية سيدوارجو

Main Author: Sari, Atika Rochma
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://digilib.uinsby.ac.id/27409/7/Atika%20Rochma%20Sari_D72214023.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/27409/
Daftar Isi:
  • Pembelajaran Bahasa Arab di MTs Negeri Sidoarjo masih tradisional terutama pada pembelajaran keterampilan berbicara. Guru hanya menyampaikan materi dengan menggunakan metode ceramah tanpa adanya inovasi dalam penggunaan metode pembelajaran yang ada, dan latar belakang pendidikan siswa yang berbeda, dan hal tersebut yang menghambat pembelajaran berbicara mereka. Maka dari itu, peneliti menerapkan metode poster session dalam pembelajaran bahasa arab untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa. Peneliti membahas tentang Efektivitas Penerapan Metode Poster Session untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa Kelas VIII MTs Negeri Sidoarjo dengan rumusan masalah : 1) Bagaimana langkah – langkah pembelajaran keterampilan berbicara siswa kelas VIII MTs Negeri Sidoarjo. 2) Bagaimana penerapan metode poster session untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas VIII MTs Negeri Sidoarjo. 3) Bagaimana Efektivitas penerapan metode poster session untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas VIII MTs Negeri Sidoarjo. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa adanya Efektivitas Penerapan Metode Poster Session untuk Meingkatkan Keterampilan Berbicara Siswa berdasarkan hasil dari analisis dengan menggunakan rumus T-test dengan hasil : T-hitung (-17,1) sedangkan T-tabel (-1,686). Maka H0 ditolak dan Ha diterima.