فعالية تطبيف نظام إدارة التعليم على اساس مودلي نحو ترقية مهارة الكتابة لطلاب الفصل الثامن بمدرسة واحد هاشم المتوسطة الإسلامية سورابايا
Main Author: | Najibah, Nadiah Husni |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.uinsby.ac.id/27261/7/Nadiah%20Husni%20Najibah_D72214031.pdf http://digilib.uinsby.ac.id/27261/ |
Daftar Isi:
- Terpilihnya judul tersebut dilatarbelakangi oleh lemahnya kemampuan menulis siswa-siswi pada mata pelajaran bahasa arab. Diantara problem-problem yang menyebabkan kemampuan menulis siswa-siswi lemah antara lain: kurangnya mufrodat dan kurangnya latihan tarkib dalam hal keseharian sehingga mereka takut salah dalam praktiknya, dan kurangnya inovasi dalam penyampaian materi pembelajaran baik dari metode, strategi, dan media pembelajaran. Oleh sebab itu, untuk meningkatkan kemampuan keterampilan menulis siswa penulis menggunakan E-Learning yang dimiliki sekolah yaitu media aplikasi Learning Management System. Adapun masalah yang diteliti dalam sekripsi ini adalah : 1. Bagaimana kemampuan keterampilan menulis siswa kelas VIII MTs. Wachid Hasyim Surabaya?, 2. Bagaimana penerapan Learning Management System berbasis MOODLE untuk meningkatkan keterampilan menulis siswa kelas VIII MTs. Wachid Hasyim Surabaya? 3. Bagaimana efektivitas penerapan Learning Management System berbasis MOODLE untuk meningkatkan keterampilan menulis siswa kelas VIII MTs. Wachid Hasyim Surabaya? Dalam permasalahan tersebut peneliti menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan uji T dan persentase. Adapun metode yang digunakan untuk pengumpulan data adalah observasi, wawancara, tes, dan analisis data. Hasil pembelajaran melatih keterampilan menulis bahasa arab siswa kelas VIII MTs. Wachid Hasyim Surabaya dengan menggunakan Learning Management System untuk meningkatkan keterampilan menulis, hal ini bisa kita lihat dari nilai yang diperoleh siswa dari sebelum penerapan Learning Management System dengan rata-rat nilai 75% dan sesudah penggunaan Learning Management System dengan rata-rata nilai 88%.