فعالية استخدام استراتيجية بلعبة وصف الصور المتسلسلة لترقية مهارة الكتابة على الطلاب في الفصل العاشر بمدرسة "المصطفى" الثانوية الإسلامية جيتيس – مجاكرطا

Main Author: Septiana, Dina Mutiara
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://digilib.uinsby.ac.id/27239/1/Dina%20Mutiara%20Septiana_D92214080.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/27239/
Daftar Isi:
  • Pembelajaran Bahasa Arab di MA Al-Musthofa, Guru menggunakan metode ceramah sehingga proses pembelajaran menjadi membosankan dan monoton bagi siswa,mereka kurang membiasakan membuat kalimat-kalimat dan tulisan Basaha Arab yang benar. Oleh karena itu Peneliti memilih menggunakan strategi rotatong review dengan permainan deskripsi gambar berantai Untuk meningkatkan semangat (antusias) dan kemampuan menulis Siswa kelas X MA Al-Musthofa Jetis, Mojokerto. Maka Peneliti membahas dengan rumusn masalah sebagai berikut (1) bagaimana kemampuan menulis siswa kelas X MA Al-Musthofa Jetis-Mojokerto.? (2) Bagaimana Penggunaan Strategi “Rotating Review” dengan Permainan Deskripsi Gambar Berantai Untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Siswa Kelas X MA Al-Musthofa Jetis-Mojokerto? (3) Bagaimana Efektivitas Penggunaan Strategi “Rotating Review” dengan Permainan Deskripsi Gambar Berantai Untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Siswa Kelas X MA Al-Musthofa Jetis-Mojokerto?. Dalam Penelitian ini Peneliti menggunakan metode kuantitatif, adapun metode pengumpulan data ialah: Observasi, Wawancara, Dokumentasi, Ujian/ Tes, dari penelitian ini kita dapat mengetahui adanya efektivitas pada pembelajaran Menulis setelah penggunaan strategi “Rotating Review” dengan Permainan Deskripsi Gambar Berantai Untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Siswa Kelas X MA Al-Musthofa Jetis-Mojokerto, dilihat dari hasil analisis data dengan rumus t-Testtt = 2, 069,dan t0 = 19,479 dari sini kita tahu bahwa T- tabel lebih besar dari pada T-hitung.