تطبيق استراتيجية (درت أ) في تعليم اللّغة العربيّة لترقية مهارة القراءة في الفصل الثاني بمدرسة كلّيّة المعلمات الإسلاميّة بمعهد الرّسالة العصري فونوروكو
Main Author: | Shaliha, Nabila |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.uinsby.ac.id/27168/2/Nabila%20Shaliha_D72214060.pdf http://digilib.uinsby.ac.id/27168/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujauan untuk mengetahui peningkatan keterampilan memabaca siswi kelas 2 KMI Pondok Modern Arrisalah Ponorogo. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan “T-Test”. Adapun metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah observasi, wawancara, dokumentasi, tes, dan analisis data. Sedangkan sampel yang digunakan adalah purposive sample. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah mencari adanya hubungan variabel x terhadap variabel y. Hasil yang diperoleh adalah T-hitung lebih besar dari T-tabel dengan nilai 14,613 > 1,7291, maka menunjukkan H0 ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian penerapan strategi Directed Reading Thinking Activity (DRTA) mampu meningkatkan keterampilan membaca kelas 2 Kulliyatul Mu’allimat Al-Islamiyah Pondok Modern Arrisalah Ponorogo.