فعالية تطبيق في إدارة الصف لترقية مهارة الكلام لطلاب الفصل الثامن بالمدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية بيلانج كنتشنج ماديون
Main Author: | Rahmaningsih, Ulfa |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.uinsby.ac.id/27164/1/Ulfa%20Rahmaningsih_D72214063.pdf http://digilib.uinsby.ac.id/27164/ |
Daftar Isi:
- Pembelajaran Bahasa Arab di MTs Negeri Pilangkenceng Madiun masih tradisisonal terutama pada pembelajaran keterampilan berbicara.Guru hanya menyampaikan materi dengan menggunakan metode ceramah tanpa adanya inovasi dan penggunaan pengelolaan kelas, dan latar belakang pendidikan siswa yang berbeda, dan hal tersebut yang menghambat pembelajaran keterampilan berbicara mereka. Maka dari itu, peneliti menerapkan Boardroom dalam Pengelolaan Kelas dalam pembelajaran Bahasa Arab untuk meningkatkan keterampilan berbicara. Peneliti membahas tentang efektivitas Penerapan Boardroom dalam Pengelolaan Kelas untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas VIII MTs Negeri Pilangkenceng madiun dengan rumusan masalah : 1) Bagaimana Kemampuan Berbicara Siswa Kelas VIII di MTs Negeri Pilangkenceng Madiun. 2) Bagaimana Penggunaan Boardroom dalam Pengelolaan Kelas untuk Meningkatakan Keterampilan Berbicara Siswa Kelas VIII di MTs Negeri Pilangkenceng Madiun. 3) Bagaimana Efektivitas Penggunaan Boardroom dalam Pengelolaan Kelas untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa Kelas VIII di MTs Negeri Pilangkenceng Madiun. Adapun jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel yaitu Purposive Sampling. Peneliti mengambil sampel kelas VIII C dengan jumlah 27 orang. Instrumen yang digunakan adalah : 1) Observasi 2) Angket 3) Wawancara 4) Pre-test dan Post-Test 5) Dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa adanya Efektivitas Penerapan Boardroom dalam Pengelolaan Kelas untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa. Berdasarkan hasil dari analisis dengan menggunakan rumus T-test dengan hasil T- hitung ( 8,8 ) sedangkan T- Tabel(1,805).Maka H0 ditolak dan Ha diterima.