تأثير استخدام شبكة الجزيرة الإعلامية لترقية مهارة الاستماع لطلبة الصف ‏الأول (ب) في مدرسة نور الهدى المتوسطة سيداتي سيدوأرجو

Main Author: Setiawan, As’hab
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://digilib.uinsby.ac.id/27016/3/As%27hab%20Setiawan_D72214044.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/27016/
Daftar Isi:
  • Pembelajaran Bahasa arab di MTs Nurul Huda masih tradisional terutama saat ‎pembelajaran istima’. Guru hanya menyampaikan materi kepada siswa tanpa adanya ‎inovasi dalam penggunaan media pembelajaran yang ada, dan latar pendidikan siswa ‎yang heterogen, dan hal tersebut dapat menghambat kemampuan istima’ mereka. ‎Maka dari itu, peneliti menerapkan media berbasis online, yaitu Al-jazeera.net untuk ‎meningkatkan Ketrampilan Mendengar.‎Peneliti membahas tentang Efektivitas Penerapan Media Pembelajaran Al-‎jazeera.net untuk Meningkatkan Keterampilan Mendengar Siswa Madrasah ‎Tsanawiyah Nurul Huda Sedati Sidoarjo dengan rumusan masalah : 1) Bagaimana ‎Bentuk al-jazeera.net dalam pembelajaran Bahasa Arab2) Bagaimana pembelajaran ‎Bahasa Arab di Madrasah Tsanawiyah Nurul Huda Sedati Sidoarjo 3) Bagaimana ‎Pengaruh Penggunaan media pembelajaran Al-jazeera.net untuk meningkatkan ‎kemampuan mendengar siswa di Madrasah Tsanawiyah Nurul Huda Sedati Sidoarjo. ‎Adapun jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian Kuantitatif. ‎Adapun instrumen penelitian yang digunakan adalah : 1) Observasi, 2) Wawancara, 3) ‎Tes, dan ‎‏4‏‎) Dokumentasi. ‎Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa adanya Pengaruh Penggunaan ‎media pembelajaran Al-jazeera.net dalam meningkatkan kemampuan mendengar ‎siswa Materi “fil fashli addirosi”. Pernyataan ini berdasarkan hasil dari Analisis ‎dengan menggunakan rumus T-test dengan hasil : T-test (‎‏6،45‏‎) sedangkan T-tabel ‎‎(1,703‎‏ ‏‎). Maka H0 ditolak dan Ha diterima. ‎