تقويم تعليم اللغة العربية باستخدام ووندرشير قويس كرياطور في الفصل السابع بمدرسة المنورة المتوسطة الإسلامية ديوك جومبانج

Main Author: Khanafi, Mukhammad
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://digilib.uinsby.ac.id/24915/1/Mukhammad%20Khanafi_D72214058.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/24915/
Daftar Isi:
  • Bahasa Arab adalah mata pelajaran asing bagi siswa, terutama bagi siswa di Indonesia. Bahasa Arab memiliki banyak keistimewaan yang tidak ditemukan dalam bahasa lain. Termasuk aturan tentang bahasa Arab, seperti nahwu, sharaf, balaghah dll. Bahasa Arab memiliki lebih banyak huruf dengan karakter yang berbeda dan tidak ditemukan dalam bahasa lain. Bahasa Indonesia dianggap lebih mudah dari pada bahasa Arab karena dalam bahasa Arab memiliki perbedaan antara lelaki dan perempuan atau tunggal dan ganda maupun jamak dalam susunan kalimat. Proses mengajar bahasa Arab di sekolah menengah Islam Diwek Jombang adalah tradisional. Guru hanya mengalihkan ilmu-ilmu ke siswa, bukan berinovasi dalam penggunaan metode pengajaran yang ada. Ini dapat menghambat upaya siswa untuk belajar, sehingga peneliti ingin menerapkan sarana pendidikan menggunakan aplikasi Wondershare Quiz Creator untuk pengembangan minat mereka dalam belajar. Jika guru dapat menggunakan media - pembelajaran interaktif seperti Wondershare Quiz Creator untuk meningkatkan daya tarik dan hasil belajar peserta didik. Penyelesaian hasil belajar dalam penelitian ini adalah daya tarik siswa dan hasil belajar siswa dalam menggunakan penguasaan pembelajaran yaitu penyelesaian hasil belajar yang mencapai angka yang besar.