تطبيق نموذج التعليم الحوار العميق و التفكير النقدي Deep Dialogue & Critical Thinking لترقية مهارة الكلام لطلاب الفصل العاشر بالمدرسة الثانوية الإسلامية الحكومية موجوساري موجوكرطا

Main Author: Muslimah, Muslimah
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://digilib.uinsby.ac.id/24765/4/Muslimah_D72213062.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/24765/
Daftar Isi:
  • Tema dari pembahasan ini yaitu penerapan model pembelajaran Deep Dialogue & Critical Thinking untuk meningkatkan ketrampilan berbicara siswa kelas sepuluh di Madrasah Aliyah Negeri Mojosari. Adapun rumusan masalah yang dibahas adalah 1. Bagaimana perencanaan model pembelajaran Deep Dialogue & Critical Thinking untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas sepuluh di Madrasah Aliyah Negeri Mojosari? 2. Bagaimana penerapan model pembelajaran Deep Dialogue & Critical Thinking untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas sepuluh di Madrasah Aliyah Negeri Mojosari? 3. Bagaimana kemampuan keterampilan berbicara siswa kelas sepuluh setelah pembelajaran bahasa Arab dengan menggunakan model pembelajaran Deep Dialogue & Critical Thinking di Madrasah Aliyah Negeri Mojosari? Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan Model Pembelajaran Deep Dialogue & Critical Thinking dapat meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas sepuluh. Pernyataan ini berdasarkan hasil dari Analisis dengan menggunakan rumus T-test dengan hasil : T-test (25,1) sedangkan T-tabel ( 2,733 dan 2,035). Maka H0 ditolak dan Ha diterima.