تأثير تطبيق إستر اتيجية الهندسة الآسئلة في ترقية مهارة الكلام للتلاميذ فى الفصل الثاني بالمدرسة الثانوية هاشم أشعريباغسري,سوكودونو-سيدوأرجو
Main Author: | Sholikha, Maftukhatus |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2010
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.uinsby.ac.id/24100/1/Maftukhatus%20Sholikha_D02206070.pdf http://digilib.uinsby.ac.id/24100/ |
Daftar Isi:
- Dalam penelitian ini penulis mcncoha rncneliti ada tidaknya pengaruh penerapan strdtegi Planted Questions terhadap peningkatan Maharoh Kalam Siswa. Strategi ini dapat membantu seorang guru untuk mempresentasikan informasi dalam bentuk respon terhadap pertanyaan yang telah ditanamkan atau diberikan sebelumnya kepada peserta didik tertentu. Sekalipun seseorang guru memberikan pelajaran seperti biasanya, tetapi efeknya adalah pescrta didik melihat seorang guru melaksanakan sesi tanya jawab. Lebih dari itu, metode ini dapat n1e1nbantu peserta didik yang tidak pemah bertanya atau bahkan tidak pernah berbicara (pasif) pada jam -jam pelajaran untuk meningkatkan kepercayaan diri mereka dengan diminta mcnjadi penanya. Pada hakikatnya, kemahiran berbicara merupakan kemahiran menggunakan bahasa rumit. Dalam hal ini, kemahiran ini dikaitkan dengan penganut buah pikiran dan perasaan dengan kata - kata dan kalimat yang benar dan tepat. Maka hubungan antara penerapan stratcgi ini kaitannya dcngan Maharotul Kalam adalah pcnting untuk meningkatkan kepercayaan diri peserta didik dengan menjadi penanya. Ada tidaknya pengaruh penerapan Strategi Planted Questions terhadap peningkatan Maharoh Kalam ini dihitung dengan rumus Product Moment. Berdasarkan hasil analisis daLa statistic dengan prosentase dan perhitungan "r" (product moment) dengan hasil rxy = 0,528 dari sini dapat di ketahui bahwa "rxy" > "rt" maka hipotesis diterima, dengan kata lain Pengaruh Penerapan Strategi Planted Questions (Pertanyaan Rekayasa) tcrhadap Pcningkatan keterampilan berbicara siswa di MTs Hasyim Asy'ari Bangsri di terima.