فعا لية طريقة التفكير بصوت عال في ترقية مهارة للتلاميذ في الفصل العاشر بالمدرسة العالية دار الحكمة كدو نج ماجاكرطا

Main Author: Fatimah, Siti
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2011
Subjects:
Online Access: http://digilib.uinsby.ac.id/24098/1/Siti%20Fatimah_D22206087.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/24098/
Daftar Isi:
  • Skripsi ini meneliti tentang "Efektifitas Metode Think-Alouds Dalam Meningkatkan Keterampilan Membaca Teks Bahasa Arab Siswa Kelas X MA. Darul Hikmah Kedung Maling Mojokerto''. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh proses pembelajaran yang selama ini masih pasif dan hanya menerima pelajaran yang disampaikan. Seharusnya, siswa dituntut untuk memahami teks-teks bahasa asing terutama teks bahasa Arab. Atas dasar itulah peneliti tertarik untuk melakukan penelitian tentang "Efektifitas Metode Think-Alouds Dalam Meningkatkan. Keterampilan Membaca Teks Bahasa Arab Siswa Kelas X MA. Darul Hikmah Kedung Mating Mojokerto". Strategi Think-Alouds termasuk dalam metode Pembelajaran Cooperative Learning. Untuk mengetahui beberapa permasalahan yang terdapat dalam penelitian tersebut maka dirumuskan beberapa masalah antara lain ( 1) Bagaimana penerapan strategi Think-Aloud_s dalam meningkatkan keterampilan membaca teks bahasa Arab siswa kelas X MA. Darul Hikmah Kedung Maling Mojokerto,(2) Apakah ada Efektifitas. Metode Think-Allouds Dalam Meningkatkan Keterampilan Membaca Teks Bahasa Arab Siswa Kelas X MA. Darul Hikmah Kedung Mating Mojokerto. Jenis penelitian menggunakan penelitian Kuantitatif. Dengan desain pre-test post test, pendekatan Kuantitatif populasi penelitian adalah siswa kelas X A MA. Darul Hikmah Kedung Mating Mojokerto tahun ajaran 2010-2011 dengan jumlah 43 siswa. Metode pengumpulan data dengan wawancara, dokumentasi, angket dan tes. Dan data dianalisa dengan test "T". Setelah dianalisa lebih lanjut data yang ada terbuktibahwa pembelajaran bahasa Arab khysusnya Maharah Qira'ah dengan metode Think-Alouds adalah terbukti dari basil skor post test terdapat perbedaan. Dengan mean sebesar 62.29. dan diketahui + hitung sebesar 6,948 dan T table sebesar 2,59. dengan demikian terdapat efektifitas strategi Think-Alouds Dalam Meningkatkan Keterampilan Membaca Teks Bahasa Arab Siswa Kelas X MA. Darul Hikmah Kedung Maling Mojokerto.