تحليل مقارنة بين كومونو الحوار العميق و التفكير النقدي لترقية مهارة الكتابة لدى طلاب الصف الثامن "ب" في المدرسة المتوسطة الحكومية الأولى سورابايا

Main Author: Amrullah, Abdul Malik
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://digilib.uinsby.ac.id/23365/1/Abdul%20Malik%20Amrullah_D92213080.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/23365/
ctrlnum 23365
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://digilib.uinsby.ac.id/23365/</relation><title>&#x62A;&#x62D;&#x644;&#x64A;&#x644; &#x645;&#x642;&#x627;&#x631;&#x646;&#x629; &#x628;&#x64A;&#x646; &#x643;&#x648;&#x645;&#x648;&#x646;&#x648; &#x627;&#x644;&#x62D;&#x648;&#x627;&#x631; &#x627;&#x644;&#x639;&#x645;&#x64A;&#x642; &#x648; &#x627;&#x644;&#x62A;&#x641;&#x643;&#x64A;&#x631; &#x627;&#x644;&#x646;&#x642;&#x62F;&#x64A; &#x644;&#x62A;&#x631;&#x642;&#x64A;&#x629; &#x645;&#x647;&#x627;&#x631;&#x629; &#x627;&#x644;&#x643;&#x62A;&#x627;&#x628;&#x629; &#x644;&#x62F;&#x649; &#x637;&#x644;&#x627;&#x628; &#x627;&#x644;&#x635;&#x641; &#x627;&#x644;&#x62B;&#x627;&#x645;&#x646; "&#x628;" &#x641;&#x64A; &#x627;&#x644;&#x645;&#x62F;&#x631;&#x633;&#x629; &#x627;&#x644;&#x645;&#x62A;&#x648;&#x633;&#x637;&#x629; &#x627;&#x644;&#x62D;&#x643;&#x648;&#x645;&#x64A;&#x629; &#x627;&#x644;&#x623;&#x648;&#x644;&#x649; &#x633;&#x648;&#x631;&#x627;&#x628;&#x627;&#x64A;&#x627;</title><creator>Amrullah, Abdul Malik</creator><subject>Bahasa Arab</subject><subject>Pendidikan</subject><subject>Strategi Belajar Mengajar</subject><subject>Pembelajaran</subject><subject>Metode</subject><description>Pembelajaran bahasa arab telah berkembang dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan siswa kedalam empat keterampilan. Yaitu keterampilan mendengar, keterampilan berbicara, keterampilan membaca dan keterampilan menulis. Keterampilan diperoleh dengan mengakuisisi bahasa manusia seperti anak-anak. Akuisisi bahasa berarti proses bawah sadar yang secara tidak sengaja berkembang dari orang yang kemampuan bahasanya dikembangkan. Dari sini kita memiliki hubungan antara kemampuan berbahasa dan perolehan bahasa, bahwa keduanya saling melengkapi. Keterampilan yang dipelajari siswa dari perolehan bahasa di sekitar mereka dan diatur dalam keterampilan belajar mulai dari keterampilan mendengarkan dan kemudian diterapkan untuk berbicara dan berlatih membaca, dan terakhir praktik penulisan. Atas dasar pemaparan di atas, maka peneliti mencoba menggunakan sebuah penelitian dengan judul &#x201C;Analisis Perbandingan Model Pembelajaran KUMON Dan DD/CT Untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Siswa Kelas VIII-B Di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Surabaya&#x201D; dengan rumusan masalah: 1) bagaimana kemampuan menulis siswa kelas VIII-B di MTsN 1 Surabaya?. 2) bagaimana penerapan model KUMON pada siswa kelas VIII-B di MTsN 1 Surabaya?. 3) bagaimana penerapan model DD/CT pada siswa kelas VIII-B di MTsN 1 Surabaya?. 4) bagaimana perbandingan model pembelajaran KUMON dan DD/CT dalam penerapannya pada siswa kelas VIII-B di MTsN 1 Surabaya? Metode penelitian ini dinamakan dengan metode kuantitatif, peneliti juga menggunakan 4 cara dalam pengumpulan data, yaitu observasi, wawancara, dokumentasi, dan test. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwasanya nilai dengan model pembelajaran DD/CT lebih besar daripada model pembelajaran KUMON, untuk meningkatkan keterampilan menulis siswa kelas VIII-B di MTsN 1 Surabaya.</description><date>2018-02-05</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.uinsby.ac.id/23365/1/Abdul%20Malik%20Amrullah_D92213080.pdf</identifier><identifier> Amrullah, Abdul Malik (2018) &#x62A;&#x62D;&#x644;&#x64A;&#x644; &#x645;&#x642;&#x627;&#x631;&#x646;&#x629; &#x628;&#x64A;&#x646; &#x643;&#x648;&#x645;&#x648;&#x646;&#x648; &#x627;&#x644;&#x62D;&#x648;&#x627;&#x631; &#x627;&#x644;&#x639;&#x645;&#x64A;&#x642; &#x648; &#x627;&#x644;&#x62A;&#x641;&#x643;&#x64A;&#x631; &#x627;&#x644;&#x646;&#x642;&#x62F;&#x64A; &#x644;&#x62A;&#x631;&#x642;&#x64A;&#x629; &#x645;&#x647;&#x627;&#x631;&#x629; &#x627;&#x644;&#x643;&#x62A;&#x627;&#x628;&#x629; &#x644;&#x62F;&#x649; &#x637;&#x644;&#x627;&#x628; &#x627;&#x644;&#x635;&#x641; &#x627;&#x644;&#x62B;&#x627;&#x645;&#x646; "&#x628;" &#x641;&#x64A; &#x627;&#x644;&#x645;&#x62F;&#x631;&#x633;&#x629; &#x627;&#x644;&#x645;&#x62A;&#x648;&#x633;&#x637;&#x629; &#x627;&#x644;&#x62D;&#x643;&#x648;&#x645;&#x64A;&#x629; &#x627;&#x644;&#x623;&#x648;&#x644;&#x649; &#x633;&#x648;&#x631;&#x627;&#x628;&#x627;&#x64A;&#x627;. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya. </identifier><recordID>23365</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Amrullah, Abdul Malik
title تحليل مقارنة بين كومونو الحوار العميق و التفكير النقدي لترقية مهارة الكتابة لدى طلاب الصف الثامن "ب" في المدرسة المتوسطة الحكومية الأولى سورابايا
publishDate 2018
topic Bahasa Arab
Pendidikan
Strategi Belajar Mengajar
Pembelajaran
Metode
url http://digilib.uinsby.ac.id/23365/1/Abdul%20Malik%20Amrullah_D92213080.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/23365/
contents Pembelajaran bahasa arab telah berkembang dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan siswa kedalam empat keterampilan. Yaitu keterampilan mendengar, keterampilan berbicara, keterampilan membaca dan keterampilan menulis. Keterampilan diperoleh dengan mengakuisisi bahasa manusia seperti anak-anak. Akuisisi bahasa berarti proses bawah sadar yang secara tidak sengaja berkembang dari orang yang kemampuan bahasanya dikembangkan. Dari sini kita memiliki hubungan antara kemampuan berbahasa dan perolehan bahasa, bahwa keduanya saling melengkapi. Keterampilan yang dipelajari siswa dari perolehan bahasa di sekitar mereka dan diatur dalam keterampilan belajar mulai dari keterampilan mendengarkan dan kemudian diterapkan untuk berbicara dan berlatih membaca, dan terakhir praktik penulisan. Atas dasar pemaparan di atas, maka peneliti mencoba menggunakan sebuah penelitian dengan judul “Analisis Perbandingan Model Pembelajaran KUMON Dan DD/CT Untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Siswa Kelas VIII-B Di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Surabaya” dengan rumusan masalah: 1) bagaimana kemampuan menulis siswa kelas VIII-B di MTsN 1 Surabaya?. 2) bagaimana penerapan model KUMON pada siswa kelas VIII-B di MTsN 1 Surabaya?. 3) bagaimana penerapan model DD/CT pada siswa kelas VIII-B di MTsN 1 Surabaya?. 4) bagaimana perbandingan model pembelajaran KUMON dan DD/CT dalam penerapannya pada siswa kelas VIII-B di MTsN 1 Surabaya? Metode penelitian ini dinamakan dengan metode kuantitatif, peneliti juga menggunakan 4 cara dalam pengumpulan data, yaitu observasi, wawancara, dokumentasi, dan test. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwasanya nilai dengan model pembelajaran DD/CT lebih besar daripada model pembelajaran KUMON, untuk meningkatkan keterampilan menulis siswa kelas VIII-B di MTsN 1 Surabaya.
id IOS2718.23365
institution UIN Sunan Ampel Surabaya
affiliation ptki.onesearch.id
institution_id 285
institution_type library:university
library
library Perpustakaan UIN Sunan Ampel Surabaya
library_id 456
collection Koleksi Digital UIN Sunan Ampel
repository_id 2718
subject_area Filsafat
Psikologi
Teknik Kimia
city KOTA SURABAYA
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS2718
first_indexed 2018-02-19T21:57:49Z
last_indexed 2019-06-14T01:31:07Z
recordtype dc
_version_ 1765779026209669120
score 17.538404