دراسة مقارنة بين اندراغوجيا وفيداغوجيا في شعبة تعليم اللغة العربية بقسم اللغة كلية التربية والتعليم جامعة سونن أمبيل اللإسلامية الحكومية سورابايا
Main Author: | 'Ulum, Moh. Bahrul 'Asaly |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.uinsby.ac.id/23194/1/Moh.%20Bahrul%20%27Asaly%20%27Ulum_D72213059.pdf http://digilib.uinsby.ac.id/23194/ |
Daftar Isi:
- Pembelajaran bahasa Arab dengan pendekatan andragogi lebih efektif dibandingkan dengan pendekatan pedagogi dalam pembelajaran untuk orang dewasa. progam pendidikan bahasa Arab Fakultas Tarbiyah Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya menerapkan pendekatan yang berbeda. Progam pendidikan bahasa Arab Fakultas Tarbiyah Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya menerapkan pendekatan pedagogi, sementara itu progam pendidikan bahasa Arab Fakultas Tarbiyah Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya menerapkan pendekatan andragogi. Secara praktis, pendidikan bahasa Arab memberlakukan kelas eksperimen dengan menerapkan pendekatan andragogi, yang sebelumnya menerapkan pendekatan pedagogi. Hasil dari eksperimen di progam pendidikan bahasa Arab menunjukkan bahwa pembelajaran dengan pendekatan andragogi lebih efektif.