Daftar Isi:
  • Media ialah alat bantu yang digunakan untuk menunjang proses pembelajaran. Media dapat berupa media elektronik dan non elektronik. Object dari penelitian ini adalah pada siswa kelas tujuh di MTsN Bangsal Mojokerto yang menggunakan word wall vocabulary media untuk pengajaran spelling. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode deskriptif kualitatif, untuk meneliti dan mendeskripsikan bagaimana penerapan media tersebut dengan subject dan materi yang berbeda. Dan juga untuk mengetahui factor apa sajakah yang mempengaruhi siswa sehingga mereka mengalami kesulitan untuk belajar bahasa Inggris khususnya tentang spelling skill. Hasil dari penelitian ini yaitu penerapan word wall vocabulary media disekolah tidak hanya pada pembelajaran vocabulary, tapi juga pada pembelajaran skillyg lain, seperti menulis dan berbicara. Peneliti juga menemukan dua factor yang mempengaruhi kesulitan siswa, yakni factor dari guru dan diri siswa sendiri. Factor dari guru yakni suara guru yang terkadang tidak bisa dijangkau oleh siswa, karena siswa terkadang tidak dapat mendengar suara guru dengan jelas. Sedangkan factor dari siswa sendiri terbagi menjadi dua factor, yakni factor internal dan eksternal. Factor internal meliputi malu, takut, tidak percaya diri, dan malas. Dan factor eksternal meliputi adanya gangguan dari teman dan siswa merasa terkadang suara guru yang kurang jelas. Maka peran guru dalam pembelajaran, mengendalikan kelas, serta menerapkan media, metode dan cara mengajar sangat penting dalam proses pembelajaran dikelas.