تطبيق الوسيلة التعليمية برنامج بوسو (Busuu) لترقية مهارة الاستماع للطلاب في الصف السابع بمدرسة بنو هاشم المتوسطة وارو سيدوأرجو

Main Author: Zulfa, Indana
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://digilib.uinsby.ac.id/19326/1/Cover.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/19326/2/Abstrak.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/19326/10/Daftar%20Isi.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/19326/8/Bab%201.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/19326/9/Bab%202.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/19326/5/Bab%203.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/19326/6/Bab%204.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/19326/7/Bab%205.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/19326/11/Daftar%20Pustaka.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/19326/
Daftar Isi:
  • Terdapat banyak siswa yang tidak dapat menguasai keterampilan mendengar dengan baik karena mereka merasakan kebosanan ketika pelajaran Bahasa Arab berlangsung. Hal ini membuat mereka beranggapan bahwa belajar Bahasa Arab itu merupakan hal yang sulit. Maka dari itu, peneliti menerapkan media berbasis aplikasi, yaitu aplikasi Busuu meningkatkan Ketrampilan Mendengar.Di sini Peneliti membahas tentang Penerapan Media Pembelajaran Aplikasi Busuu untuk Meningkatkan Keterampilan Mendengar Siswa Kelas VII Madrasah Tsanawiyah Banu Hasyim Waru Sidoarjo dengan rumusan masalah : 1) Bagaimana penerapan media pembelajaran aplikasi busuu untuk meningkatkan keterampilan mendengar siswa kelas VII madrasah tsanawiyah Banu Hasyim Waru Sidoarjo. 2) Bagaimana kemampuan mendengar siswa madrasah tsanawiyah Banu Hasyim Waru Sidoarjo setelah penerapan media pembelajaran aplikasi Busuu.Adapun jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian Kuantitatif dengan menggunakan Pre dan Post Tes tiap siswa. Instrumen penelitian yang digunakan adalah : 1) Observasi, 2) Wawancara, 3) Tes dan 4) Dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII B dengan jumlah 26 Siswa.Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan media pembelajaran aplikasi Busuu dapat meningkatkan kemampuan mendengar siswa kelas VII B Materi “Min Yaumiyyati Usrati”. Pernyataan ini berdasarkan hasil dari Analisis dengan menggunakan rumus T-test dengan hasil : T-test (11,15) sedangkan T-tabel ( 2,06 dan 2,787). Maka H0 ditolak dan Ha diterima.