فعالية تطبيق لعبة " الكلمة الموضوعية " لترقية مهارة الكلام لتلاميذ الفصل السابع بمدرسة نور الإسلام المتوسطة الاسلامية فوغكيغ ماجاكرطا

Main Author: Umroh, Siti
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://digilib.uinsby.ac.id/19319/1/Siti%20Umroh_D32213028.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/19319/
ctrlnum 19319
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://digilib.uinsby.ac.id/19319/</relation><title>&#x641;&#x639;&#x627;&#x644;&#x64A;&#x629; &#x62A;&#x637;&#x628;&#x64A;&#x642; &#x644;&#x639;&#x628;&#x629; " &#x627;&#x644;&#x643;&#x644;&#x645;&#x629; &#x627;&#x644;&#x645;&#x648;&#x636;&#x648;&#x639;&#x64A;&#x629; " &#x644;&#x62A;&#x631;&#x642;&#x64A;&#x629; &#x645;&#x647;&#x627;&#x631;&#x629; &#x627;&#x644;&#x643;&#x644;&#x627;&#x645; &#x644;&#x62A;&#x644;&#x627;&#x645;&#x64A;&#x630; &#x627;&#x644;&#x641;&#x635;&#x644; &#x627;&#x644;&#x633;&#x627;&#x628;&#x639; &#x628;&#x645;&#x62F;&#x631;&#x633;&#x629; &#x646;&#x648;&#x631; &#x627;&#x644;&#x625;&#x633;&#x644;&#x627;&#x645; &#x627;&#x644;&#x645;&#x62A;&#x648;&#x633;&#x637;&#x629; &#x627;&#x644;&#x627;&#x633;&#x644;&#x627;&#x645;&#x64A;&#x629; &#x641;&#x648;&#x63A;&#x643;&#x64A;&#x63A; &#x645;&#x627;&#x62C;&#x627;&#x643;&#x631;&#x637;&#x627;</title><creator>Umroh, Siti</creator><subject>Metode Pembelajaran</subject><description>Pada dasarnya, Bahasa Arab adalah Bahasa Al-qur&#x2019;an dan merupakan bahasa komunikasi internasional. Oleh karena itu, belajar Bahasa Arab merupakan kebutuhan bagi setiap orang, khususnya orang-orang islam. Terpilihnya judul tersebut dilatarbelkangi oleh lemahnya kemampuan berbicara siswa siswi pada mata pelajaran Bahasa Arab. Terdapat banyak siswa yang tidak suka belajar berbicara dalam pembelajaran Bahasa Arab. Karena mereka merasa bosan dengan pembelajaran berbicara. Dan sebagian dari mereka berpendapat bahwa berbicara adalah keterampilan yang paling sulit. Mereka merasa kesuliatan dalam menentukan judul dan memilih kata yang sesuai untuk disusun menjadi kalimat yang baik dan benar dalam berbicara. Karena itu peneliti ingin menerapkan permainan &#x201C;Kata Tematik&#x201D; untuk meningkatkan keterampilan berbicara mereka. Dalam sisi peneliti ingin membahas efektifitas penerapan permainan &#x201C;Kata Tematik&#x201D; untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa kelas VII/C di MTs. Nurul Islam &#x2013; Pungging &#x2013; Mojokerto, adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1) Bagaimana kemampuan berbicara siswa kelas VII/C Mts. Nurul Islam? 2) Bagaimana penerapan permainan &#x201C;Kata Tematik&#x201D; dalam meningkatkan keterampilan berbicara terhadap siswa kelas VII/C Nurul Islam? 3) Bagaimana efektifitas penerapan permainan &#x201C;Kata Tematik&#x201D; dalam meningkatkan kemampuan berbicara terhadap siswa kelas VII/C Nurul Islam?. Adapun jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan One Design Group, dan metode penelitian yang digunakan adalah : 1) Observasi, 2) Wawancara, 3) Dokumen, 4) Angket, 5) Tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan Permaina Kata Tematik terbukti efektif. Hal ini bisa dilihat dari analisis yang dilakukan peneliti dengan menggunakan rumust T Test yang menunjukkan bahwa T Hitung (22,95) lebih besar dari T Tabel (2,75 dan 2,04) maka H0 ditolak dan Ha diterima. Artinya penerapan permainan Kata Tematik efektif untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa kelas VII/C MTs. Nurul Islam &#x2013; Pungging &#x2013; Mojokerto.</description><date>2017-08-10</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.uinsby.ac.id/19319/1/Siti%20Umroh_D32213028.pdf</identifier><identifier> Umroh, Siti (2017) &#x641;&#x639;&#x627;&#x644;&#x64A;&#x629; &#x62A;&#x637;&#x628;&#x64A;&#x642; &#x644;&#x639;&#x628;&#x629; " &#x627;&#x644;&#x643;&#x644;&#x645;&#x629; &#x627;&#x644;&#x645;&#x648;&#x636;&#x648;&#x639;&#x64A;&#x629; " &#x644;&#x62A;&#x631;&#x642;&#x64A;&#x629; &#x645;&#x647;&#x627;&#x631;&#x629; &#x627;&#x644;&#x643;&#x644;&#x627;&#x645; &#x644;&#x62A;&#x644;&#x627;&#x645;&#x64A;&#x630; &#x627;&#x644;&#x641;&#x635;&#x644; &#x627;&#x644;&#x633;&#x627;&#x628;&#x639; &#x628;&#x645;&#x62F;&#x631;&#x633;&#x629; &#x646;&#x648;&#x631; &#x627;&#x644;&#x625;&#x633;&#x644;&#x627;&#x645; &#x627;&#x644;&#x645;&#x62A;&#x648;&#x633;&#x637;&#x629; &#x627;&#x644;&#x627;&#x633;&#x644;&#x627;&#x645;&#x64A;&#x629; &#x641;&#x648;&#x63A;&#x643;&#x64A;&#x63A; &#x645;&#x627;&#x62C;&#x627;&#x643;&#x631;&#x637;&#x627;. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya. </identifier><recordID>19319</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Umroh, Siti
title فعالية تطبيق لعبة " الكلمة الموضوعية " لترقية مهارة الكلام لتلاميذ الفصل السابع بمدرسة نور الإسلام المتوسطة الاسلامية فوغكيغ ماجاكرطا
publishDate 2017
topic Metode Pembelajaran
url http://digilib.uinsby.ac.id/19319/1/Siti%20Umroh_D32213028.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/19319/
contents Pada dasarnya, Bahasa Arab adalah Bahasa Al-qur’an dan merupakan bahasa komunikasi internasional. Oleh karena itu, belajar Bahasa Arab merupakan kebutuhan bagi setiap orang, khususnya orang-orang islam. Terpilihnya judul tersebut dilatarbelkangi oleh lemahnya kemampuan berbicara siswa siswi pada mata pelajaran Bahasa Arab. Terdapat banyak siswa yang tidak suka belajar berbicara dalam pembelajaran Bahasa Arab. Karena mereka merasa bosan dengan pembelajaran berbicara. Dan sebagian dari mereka berpendapat bahwa berbicara adalah keterampilan yang paling sulit. Mereka merasa kesuliatan dalam menentukan judul dan memilih kata yang sesuai untuk disusun menjadi kalimat yang baik dan benar dalam berbicara. Karena itu peneliti ingin menerapkan permainan “Kata Tematik” untuk meningkatkan keterampilan berbicara mereka. Dalam sisi peneliti ingin membahas efektifitas penerapan permainan “Kata Tematik” untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa kelas VII/C di MTs. Nurul Islam – Pungging – Mojokerto, adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1) Bagaimana kemampuan berbicara siswa kelas VII/C Mts. Nurul Islam? 2) Bagaimana penerapan permainan “Kata Tematik” dalam meningkatkan keterampilan berbicara terhadap siswa kelas VII/C Nurul Islam? 3) Bagaimana efektifitas penerapan permainan “Kata Tematik” dalam meningkatkan kemampuan berbicara terhadap siswa kelas VII/C Nurul Islam?. Adapun jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan One Design Group, dan metode penelitian yang digunakan adalah : 1) Observasi, 2) Wawancara, 3) Dokumen, 4) Angket, 5) Tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan Permaina Kata Tematik terbukti efektif. Hal ini bisa dilihat dari analisis yang dilakukan peneliti dengan menggunakan rumust T Test yang menunjukkan bahwa T Hitung (22,95) lebih besar dari T Tabel (2,75 dan 2,04) maka H0 ditolak dan Ha diterima. Artinya penerapan permainan Kata Tematik efektif untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa kelas VII/C MTs. Nurul Islam – Pungging – Mojokerto.
id IOS2718.19319
institution UIN Sunan Ampel Surabaya
affiliation ptki.onesearch.id
institution_id 285
institution_type library:university
library
library Perpustakaan UIN Sunan Ampel Surabaya
library_id 456
collection Koleksi Digital UIN Sunan Ampel
repository_id 2718
subject_area Filsafat
Psikologi
Teknik Kimia
city KOTA SURABAYA
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS2718
first_indexed 2017-11-08T23:09:20Z
last_indexed 2019-06-14T01:29:23Z
recordtype dc
_version_ 1765778988563693568
score 17.538404