فعالية تطبيق الوسائل التعليمية محرر نص سامية لترقية مهارة القراءة لتلاميذ الصف العاشر بمدرسة الفتاح العالية جابون سيدوارجو

Main Author: Muslim, Mukhammad Arwani
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://digilib.uinsby.ac.id/19197/1/Cover.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/19197/2/Daftar%20Isi.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/19197/3/Abstrak.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/19197/4/Bab%201.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/19197/5/Bab%202.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/19197/6/Bab%203.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/19197/7/Bab%204.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/19197/8/Bab%205.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/19197/9/Daftar%20Pustaka.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/19197/
Daftar Isi:
  • Di Sekolah Madrasah Aliyah Al Fatah Jabon murid-murid belajar dengan pembelajaran konvensiaonal. Mereka tidak mampu belajar bahasa arab dengan baik. Karena dengan pembelajaran konvensional mereka merasa malas ketika berada di dalam kelas. Mereka banyak yang tidak memperdulikan penjelasan guru. Pada Umumnya murid-murid memang tidak menyukai pembelajaran demikian, terlebih dalam pembelajaran kemampuan membaca. Dan menurut Abdul Alim Ibrahim media pembelajaran merupakan hal yang bisa menjadikan murid-murid menjadi semangat. Atas dasar pemaparan di atas, maka peneliti mencoba menggunakan sebuah media yang bisa mengatasinya yakni media sublime text editor. Maka dari itu peneliti mengambil judul penelitian “Penerapan media Sublime Text Editor untuk meningkatkan kemampuan membaca siswa kelas X di Madrasah Aliyah Al Fatah Jabon Sidoarjo” dengan rumusan masalah: 1) Bagaimana kemampuan maharah qira’ah siswa kelas X di Madrsah Aliyah Al Fatah Jabon Sidoarjo? 2) Bagaimana penerapan media pembelajaran Sublime Text Editor untuk meningkatkan kemampuan membaca siswa kelas X di Madrasah Aliyah Al Fatah Jabon Sidoarjo? 3) Bagaimana Efektifitas penerapan media pembelajaran Sublime Text Editor untuk meningkatkan kemampuan membaca siswa kelas X di Madrasah Aliyah Al Fatah Jabon Sidoarjo? Metode penelitian yang digunakan ialah metode kuantitatif, peneliti juga menggunakan beberapa metode pengumpulan data, yaitu Observasi, Test, dan Dokumentasi. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwasanya ada perbedaan kemampuan membaca siswa kelas X di Madrasah Aliyah Al Fatah Jabon Sidoarjo antara sebelum diterapkannya media Sublime Text Editor dan sesudah diterapkan media Sublime Text Editor. Hal ini membuktikan bahwasanya penerapan media Sublime Text Editor ini Efektif.