تأثير تطبيق لعبة "ريفورتاسي" نحو مهارة الكلام لطلاب الفصل الحادي عشر في المدرسة الثانوية الإسلامية "وسيلة الهدى" عاسيم بوجونكارا
Main Author: | Fitria, Nur |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.uinsby.ac.id/19140/1/Nur%20Fitria_D32213027.pdf http://digilib.uinsby.ac.id/19140/ |
Daftar Isi:
- Tema dalam pembahasan ini yaitu Pengaruh Penerapan Permainan Reportase terhadap Keterampilan Berbicara Siswa di SMA Islam Wsilatul Huda Ngasem Bojonegoro, kurangnya kemampuan berbicara bahasa Arab siswa dipengaruhi oleh beberapa faktor, termasuk kurangnya minat belajar siswa, motivasi siswa, metode yang kurang fleksibel, non-penggunaan alat bantu pengajaran dalam belajar. Selama metode pembelajaran ini digunakan adalah metode ceramah dan tidak adanya media dalam pembelajaran.. Untuk itu peneliti menggunakan media permainan “Reportase” terhadap keterampilan berbicara. Adapun rumusan masalah yang dibahas adalah 1- Bagaimana keterampilan berbicara siswa di SMA Islam Wsilatul Huda Ngasem Bojonegoro? 2- Bagaimana penerapan permainan Reportase di SMA Islam Wsilatul Huda Ngasem Bojonegoro terhadap keterampilan berbicara di SMA Islam Wsilatul Huda Ngasem Bojonegoro? 3- apakah pengaruh permainan Reportase terhadap keterampilan berbicara di SMA Islam Wsilatul Huda Ngasem Bojonegoro? Peneliti menggunakan metode kuantitatif dan menggunakan Uji T. Adapun hasilnya dengan (t_0>t_t), 2,048<5,5>1,701.Jadi t hitung lebih besar dari t tabel 2,048<5,5>1,701 sehingga H0 di tolak dan Ha diterima، artinya ada pengaruh Reportase terhadap keterampilan berbicara di SMA Islam Wsilatul Huda Ngasem Bojonegoro. Dan pengaruhnya sangat kuat.