تأثير تطبيق طريقة لترقية مهارة الكلام لدى طلاب الصف السابع بالمدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية موجوساري موجوكرطا
Main Author: | Alfiyah, Siti Nurul |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.uinsby.ac.id/19108/1/Siti%20Nurul%20Alfiyah_D72213074.pdf http://digilib.uinsby.ac.id/19108/ |
Daftar Isi:
- Siswa kelas VII MTsN Mojosari Mojokerto mengalami kesulitan dalam pembelajaran berbicara bahasa Arab. Mereka merasa malas dengan pembelajaran berbicara bahasa Arab karena mereka menganggap itu bukan bahasa mereka dalam sehari-hari. Minimnya kosa kata dan kurangnya pemahaman tentang susunan kalimat bahasa Arab serta kurang berlatih berbicara bahasa Arab membuat siswa merasa kesulitan dalam berbicara bahasa Arab. Untuk itu peneliti ingin menerapkan metode Suggestopedia dalam meningkatkan keterampilan berbicara mereka. Metode Suggestopedia memberikan pengaruh-pengaruh positif kepada siswa serta memberikan arahan agar peserta didik mampu mencapai level yang lebih baik dalam pembelajarannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan metode suggestopedia dalam meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas VII MTsN Mojosari Mojokerto. Adapun masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah: 1. Bagaimana kemampuan maharah kalam siswa kelas VII MTsN Mojosari Mojokerto. 2. Bagaimana penerapan metode Suggestopedia dalam meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas VII MTsN Mojosari Mojokerto. 3. Bagaimana Pengaruh penerapan metode Suggestopedia dalam meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas VII MTsN Mojosari Mojokerto. Dari permasalah tersebut, peneliti menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan rumus prosentase dan Product Moment dengan jumlah sampel 38 siswa. Adapun metode pengumpulan data yang digunakan adalah Observasi, Wawancara, Angket, Dokumentasi, dan Tes. Adapun hasil yang diperoleh dari hasil analisis menggunakan rumus Product Moment diketahui bahwa r_xy lebih besar dari pada r_t, (r_xy > r_t) = (0,614 > 0,325 (5%) dan 0,418 (1%)), maka hipotesis alternatif (Ha) diterima dan hipotesis nol (H0) ditolak. Kesimpulan dapat diambil bahwa adanya pengaruh metode Suggestopedia dalam meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas VII MTsN Mojosari Mojokerto.