تطبيق القرص المضغوط لتدريس اللغة العربية لإبن سوطابا يووانو لترقية مهارة الكتابة لطلاب في الصف الحادي عشر في المدرسة الثانوية الإسلامية "الإسلامي"سداتي-ماجاكرطا

Main Author: Listiyani, Siti
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://digilib.uinsby.ac.id/19005/1/Siti%20Listiyani_D02213019.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/19005/
ctrlnum 19005
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://digilib.uinsby.ac.id/19005/</relation><title>&#x62A;&#x637;&#x628;&#x64A;&#x642; &#x627;&#x644;&#x642;&#x631;&#x635; &#x627;&#x644;&#x645;&#x636;&#x63A;&#x648;&#x637; &#x644;&#x62A;&#x62F;&#x631;&#x64A;&#x633; &#x627;&#x644;&#x644;&#x63A;&#x629; &#x627;&#x644;&#x639;&#x631;&#x628;&#x64A;&#x629; &#x644;&#x625;&#x628;&#x646; &#x633;&#x648;&#x637;&#x627;&#x628;&#x627; &#x64A;&#x648;&#x648;&#x627;&#x646;&#x648; &#x644;&#x62A;&#x631;&#x642;&#x64A;&#x629; &#x645;&#x647;&#x627;&#x631;&#x629; &#x627;&#x644;&#x643;&#x62A;&#x627;&#x628;&#x629; &#x644;&#x637;&#x644;&#x627;&#x628; &#x641;&#x64A; &#x627;&#x644;&#x635;&#x641; &#x627;&#x644;&#x62D;&#x627;&#x62F;&#x64A; &#x639;&#x634;&#x631; &#x641;&#x64A; &#x627;&#x644;&#x645;&#x62F;&#x631;&#x633;&#x629; &#x627;&#x644;&#x62B;&#x627;&#x646;&#x648;&#x64A;&#x629; &#x627;&#x644;&#x625;&#x633;&#x644;&#x627;&#x645;&#x64A;&#x629; "&#x627;&#x644;&#x625;&#x633;&#x644;&#x627;&#x645;&#x64A;"&#x633;&#x62F;&#x627;&#x62A;&#x64A;-&#x645;&#x627;&#x62C;&#x627;&#x643;&#x631;&#x637;&#x627;</title><creator>Listiyani, Siti</creator><subject>Bahasa Arab</subject><subject>Pendidikan</subject><subject>Media</subject><description>Pemerintah telah mengembangkan pendidikan di indonesia melalui menteri pendidikan dan budaya, salah satunya yaitu memperbarui kurikulum pendidikan dengan membuat kurikulum 2013 yang bertujuan untuk menjadikan para siswa Indonesia siap dalam segala hal, maka dari itu pemerintah mengintuksikan kepada setiap sekolahan untuk menerapkan kurikulum 2013 pada setiap mata pelajaran khususnya pada mata pelajaran Bahasa Arab, akan tetapi pada kenyataannya ada sebagian guru yang mengajar dengan menggunakan kurikulum lama yaitu kurikulum KTSP pada sebagian mata pelajaran termasuk mata pelajaran Bahasa arab, hal itu kemungkinan disebabkan karena guru mata pelajaran masih belum menemukan media pembelajaran yang sesuai dengan kurikulum 2013. Atas dasar pemaparan di atas, maka peneliti mencoba menggunakan sebuah media yang sesuai dengan kurikulum 2013 yaitu CD Praktis Belajar Bahasa Arab. Maka dari itu peneliti mengambil judul penelitian &#x201C;Penerapan CD Praktis Belajar Bahasa Arab untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Kelas 11 di Sekolah MA Al-Islamy Sedati-Mojokerto&#x201D; dengan rumusan masalah: 1) Bagaimana penerapan CD Praktis Belajar Bahasa Arab untuk meningkatkan keterampilan menulis siswa kelas 11 di MA Al-Islamy Sedati-Mojokerto ? 2)Bagaimana kemampuan keterampilan menulis yang dimiliki siswa di kelas 11 di MA Al-Islamy Sedati-Mojokerto ? 3) Bagaimana efektifitas penerapan CD Praktis Belajar Bahasa Arab siswa kelas 11 di MA Al-Islamy Sedati-Mojokerto? Metode penelitian ini dinamakan dengan metode kuantitatif, peneliti juga menggunakan 4 cara dalam pengumpulan data, yaitu observasi, penilaian teman sejawat, Test, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwasanya ada perbedaan kemampuan menulis siswa kelas XI di Madrasah Aliyah Al-Islamy Sedati-Mojokerto antara sebelum diterapkannya CD Praktis Belajar Bahasa Arab dan sesudah diterapkan metode Scaffolding. Hal ini membuktikan bahwasanya penerapan CD Praktis Belajar Bahasa Arab ini Efektif.</description><date>2017</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.uinsby.ac.id/19005/1/Siti%20Listiyani_D02213019.pdf</identifier><identifier> Listiyani, Siti (2017) &#x62A;&#x637;&#x628;&#x64A;&#x642; &#x627;&#x644;&#x642;&#x631;&#x635; &#x627;&#x644;&#x645;&#x636;&#x63A;&#x648;&#x637; &#x644;&#x62A;&#x62F;&#x631;&#x64A;&#x633; &#x627;&#x644;&#x644;&#x63A;&#x629; &#x627;&#x644;&#x639;&#x631;&#x628;&#x64A;&#x629; &#x644;&#x625;&#x628;&#x646; &#x633;&#x648;&#x637;&#x627;&#x628;&#x627; &#x64A;&#x648;&#x648;&#x627;&#x646;&#x648; &#x644;&#x62A;&#x631;&#x642;&#x64A;&#x629; &#x645;&#x647;&#x627;&#x631;&#x629; &#x627;&#x644;&#x643;&#x62A;&#x627;&#x628;&#x629; &#x644;&#x637;&#x644;&#x627;&#x628; &#x641;&#x64A; &#x627;&#x644;&#x635;&#x641; &#x627;&#x644;&#x62D;&#x627;&#x62F;&#x64A; &#x639;&#x634;&#x631; &#x641;&#x64A; &#x627;&#x644;&#x645;&#x62F;&#x631;&#x633;&#x629; &#x627;&#x644;&#x62B;&#x627;&#x646;&#x648;&#x64A;&#x629; &#x627;&#x644;&#x625;&#x633;&#x644;&#x627;&#x645;&#x64A;&#x629; "&#x627;&#x644;&#x625;&#x633;&#x644;&#x627;&#x645;&#x64A;"&#x633;&#x62F;&#x627;&#x62A;&#x64A;-&#x645;&#x627;&#x62C;&#x627;&#x643;&#x631;&#x637;&#x627;. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya. </identifier><recordID>19005</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Listiyani, Siti
title تطبيق القرص المضغوط لتدريس اللغة العربية لإبن سوطابا يووانو لترقية مهارة الكتابة لطلاب في الصف الحادي عشر في المدرسة الثانوية الإسلامية "الإسلامي"سداتي-ماجاكرطا
publishDate 2017
topic Bahasa Arab
Pendidikan
Media
url http://digilib.uinsby.ac.id/19005/1/Siti%20Listiyani_D02213019.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/19005/
contents Pemerintah telah mengembangkan pendidikan di indonesia melalui menteri pendidikan dan budaya, salah satunya yaitu memperbarui kurikulum pendidikan dengan membuat kurikulum 2013 yang bertujuan untuk menjadikan para siswa Indonesia siap dalam segala hal, maka dari itu pemerintah mengintuksikan kepada setiap sekolahan untuk menerapkan kurikulum 2013 pada setiap mata pelajaran khususnya pada mata pelajaran Bahasa Arab, akan tetapi pada kenyataannya ada sebagian guru yang mengajar dengan menggunakan kurikulum lama yaitu kurikulum KTSP pada sebagian mata pelajaran termasuk mata pelajaran Bahasa arab, hal itu kemungkinan disebabkan karena guru mata pelajaran masih belum menemukan media pembelajaran yang sesuai dengan kurikulum 2013. Atas dasar pemaparan di atas, maka peneliti mencoba menggunakan sebuah media yang sesuai dengan kurikulum 2013 yaitu CD Praktis Belajar Bahasa Arab. Maka dari itu peneliti mengambil judul penelitian “Penerapan CD Praktis Belajar Bahasa Arab untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Kelas 11 di Sekolah MA Al-Islamy Sedati-Mojokerto” dengan rumusan masalah: 1) Bagaimana penerapan CD Praktis Belajar Bahasa Arab untuk meningkatkan keterampilan menulis siswa kelas 11 di MA Al-Islamy Sedati-Mojokerto ? 2)Bagaimana kemampuan keterampilan menulis yang dimiliki siswa di kelas 11 di MA Al-Islamy Sedati-Mojokerto ? 3) Bagaimana efektifitas penerapan CD Praktis Belajar Bahasa Arab siswa kelas 11 di MA Al-Islamy Sedati-Mojokerto? Metode penelitian ini dinamakan dengan metode kuantitatif, peneliti juga menggunakan 4 cara dalam pengumpulan data, yaitu observasi, penilaian teman sejawat, Test, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwasanya ada perbedaan kemampuan menulis siswa kelas XI di Madrasah Aliyah Al-Islamy Sedati-Mojokerto antara sebelum diterapkannya CD Praktis Belajar Bahasa Arab dan sesudah diterapkan metode Scaffolding. Hal ini membuktikan bahwasanya penerapan CD Praktis Belajar Bahasa Arab ini Efektif.
id IOS2718.19005
institution UIN Sunan Ampel Surabaya
affiliation ptki.onesearch.id
institution_id 285
institution_type library:university
library
library Perpustakaan UIN Sunan Ampel Surabaya
library_id 456
collection Koleksi Digital UIN Sunan Ampel
repository_id 2718
subject_area Filsafat
Psikologi
Teknik Kimia
city KOTA SURABAYA
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS2718
first_indexed 2017-11-08T23:09:14Z
last_indexed 2019-06-14T01:29:16Z
recordtype dc
_version_ 1765778989760118784
score 17.538404