Daftar Isi:
  • Skripsi yang berjudul “Pengaruh Personal Selling secara Islam dan Kualitas Pelayanan terhadap Minat Menabung Anggota BMT Harapan Ummat Sidoarjo” ini merupakan hasil penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui apakah personal selling secara Islam dan kualitas pelayanan berpengaruh secara simultan maupun parsial terhadap minat menabung anggota BMT Harapan Ummat Sidoarjo. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Pengelolaan data menggunakan SPSS 20.0. Selain itu, data juga dianalisis dengan melakukan pengujian validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik, serta hipotesis baik menggunakan uji F (simultan) maupun uji t (parsial). Penelitian ini berusaha memecahkan masalah berdasarkan data-data yang ada yang didukung dengan penyebaran kesioner kepada 175 responden. Penyebaran kuesioner dilakukan untuk menggali informasi secara mendalam terkait permasalahn yang peneliti angkat. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa variabel personal selling secara Islam dan kualitas pelayanan terbukti secara bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat menabung anggota BMT Harapan Ummat Sidoarjo. Hal ini dapat dibuktikan dari perolehan hasil