فعالية تطبيق الوسائل التعليمية اوتوفلى لترقية مهارة الكتابة للتلاميذ الفصل الحادي عشر القسم الدين-1 بالمدرسة الثانوية الاسلامية الحكومية رنجل– طوبان

Main Author: Yuliana, Sri Erchinda
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://digilib.uinsby.ac.id/16550/1/Cover.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/16550/55/Abstrak.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/16550/8/Daftar%20Isi.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/16550/2/Bab%201.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/16550/3/Bab%202.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/16550/4/Bab%203.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/16550/5/Bab%204.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/16550/6/Bab%205.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/16550/7/Daftar%20Pustaka.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/16550/
Daftar Isi:
  • Latar belakang dari pembahasan ini adalah pendidik dalam kegiatan pembelajaran tidak memiliki inovasi dan cenderung monoton dalam menyampaikan materi, pendidik hanya terpaku dalam penyampaian materi saja tanpa inovasi dan pemanfaatan media pembelajaran dengan baik, karena hal ini maka diberlakukanlah penggunaan Autoplay dengan tujuan untuk meningkatkan keterampilan menulis. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana keterampilan menulis siswa kelas XI-Agama 1, bagaimana penerapan Autoplay, dan bagaimana efektivitas penerapan Autoplay siswa kelas XI-Agama 1 MA Negeri Rengel-Tuban dengan menggunakan metode kuantitatif dan “t-test”. Dan populasinya adalah seluruh siswa kelas XI-Agama 1. Untuk mendapatkan data yang dibutuhkan maka peneliti melakukan beberapa metode yang sesuai dengan pembahasan ini yaitu dengan observasi, wawancara, dokumentasi dan tes. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen yaitu mencari pengaruh variabel X terhadap variabel Y, maka hasil yang didapat adalah hasil uji “T” adalah t dan tt , maka dari sini dapat menunjukkan bahwa Ha diterima dan H0 ditolak, maka penggunaan Autoplay efektif untuk meningkatkan keterampilan menulis siswa kelas XI-Agama 1 MA Negeri Rengel-Tuban. Adapun efektivitas penerapan media pembelajaran Autoplay dalam pembelajaran bahasa Arab keterampilan menulis siswa kelas XI-Agama-1 MAN Rengel Tuban terdapat perubahan. Karena sebelum diterapkan media Autoplay, rata-rata siswa 76 dan setelah diterapkan media Autoplay, rata-rata siswa menjadi 87.