STUDI TENTANG PENGARUH KEDISIPLINAN MENGAJAR GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM MURID MTS MIDANUTTA'LIM MAYANGAN JOGOROTO JOMBANG
Daftar Isi:
- Dalam era industrialisasi bangsa indonesia membulatkan tekadnya untuk mengembangkan budaya belajar yang menjadi prasyarat berkembangnya budaya ilmu pengetahuan dan tehnologi. Masalah belajar adalah masalah yang selalu aktual dan dihadapi oleh semua orang. Sehubungan dengan masalah tersebut banyak ahli membahas dan menghasilkan berbagai teori tentang belajar. Dalam hal ini tidak dipertentangkan tentang kebenaran setiap teori yang dihasilkan, tetapi yang lebih penting adalah pemakaian teori teori tersebut dalam praktek. Kedisiplinan mengajar telah dilaksanakan dan diterapkan oleh semua guru Mts midanutta'lim dengan baik. Prestasi belajar siswa bidang studi pendidikan agama islam di Mts adalah cukup baik. Kedisiplinan mengajar guru dengan prestasi belajar siswa bidang studi pendidikan agama islam ada korelasinya artinya kedisiplinan menjadi guru mempunyai pengaruh yang kuat atau tinggi terhadap prestasi belajar PAI murid Mts midanutta'lim. Pengaruh kedisiplinan mengajar guru terhadap prestasi belajar PAI murid Mts midanutta'lim adalah menunjukkan pengaruh yang cukup berarti, karena nilai tersebut bergerak antara 0,40 sampai 0,70 yang menunjuk korelasi positif.