PERANAN KONSELOR SEKOLAH DALAM PROSES KEGIATAN BELAJAR-MENGAJAR

Main Author: Alwy, Susiati
Format: Article NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: P3M IAIT Kediri , 2012
Subjects:
Online Access: http://digilib.uinsby.ac.id/14275/1/Cover.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/14275/3/Daftar%20Isi.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/14275/2/Isi%20Artikel.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/14275/4/Daftar%20Pustaka.pdf
http://digilib.uinsby.ac.id/14275/
Daftar Isi:
  • Dalam suasana konseling, hubungan antara siswa dan konselor adalah suatu hubungan yang unik. Hubungan konseling bukanlah hubungan wawancara biasa antara seseorang dengan kawannya, atau seseorang pedagang dengan calon pembelinya. Dalam pembicaraan konseling, pusat pembicaraan ditujukan kepada salah satu peserta saja, yaitu siswa yang sedang mengalami masalah, sedangkan pada pembicaraan biasa pusat pembicaraan adalah kedua pembicaraannya. Hubungan konseling diwarnai oleh semacam kontak kejiwaan, penuh simpati dari konselor terhadap masalah siswa yang dihadapinya, penuh keakraban dan saling mempercayai.